Dasar Warna Kenari Yang Bagus Sesuai Dengan Jenisnya
Kenari

Warna Kenari Yang Bagus Sesuai Dengan Jenisnya

Warna Kenari Yang Bagus – Burung kenari merupakan yang pernah menduduki nominasi pertama meramaikan serta menjadi banyak incaran oleh kicau mania di Indonesia.

Akan tetapi, kedatangan burung kicauan jenis lain seperti burung lovebird, branjangan, murai batu dan burung kacer, secara perlahan menggeser nominasi serta popularitas kenari.

Meskipun demikian, ternyata burung kenari masih tetap menjadi kebanggaan di hati para pecinta kenari Mania bagai burung peliharaan yang menghiasi rumah.

Kemampuan burung kenari dalam hal berkicau memang patut dipertimbangkan untuk dijadikan idola sebagai burung peliharaan.

Sebab, burung kenari tidak hanya menyajikan kicauannya yang gacor serta memiliki karakter khas dan tidak dimiliki oleh burung kicauan jenis lain, tetapi burung kenari juga memiliki postur tubuh yang proporsional serta warna kenari yang bagus dan tegas yang mampu mempesona kan siapa saja yang melihatnya.

Di planet Bumi yang kita tinggali ini ternyata terdapat banyak sekali jenis burung kenari yang dapat kita pelihara.

Seperti burung kenari jenis Yorkshire, kenari border, kenari Norwich, kenari gloster, kenari roller, yang merupakan jenis burung kenari dari masing-masing Negara penghasil burung kenari dengan kualitas bagus.

Tentang kemampuan berkicau, burung kenari juga tidak dapat diragukan lagi, apabila dirawat dengan tangan dingin burung kenari dapat jawara.

Maka dari itu, kita tidak perlu heran seandainya burung kenari banyak dimiliki serta dipelihara di kalangan masyarakat Indonesia.

Setiap manusia, baik pria maupun wanita, pasti mengetahui jenis burung kenari.

Dan pada umumnya mereka memelihara burung kenari karena berdasarkan hobi yang disukainya.

Selain itu, ada juga yang memelihara burung kenari untuk Sumber penghasilan cara menternak budidayakan nya.

Burung kenari juga banyak disukai karena kicauannya yang merdu. Warna kenari yang bagus juga sangat banyak variasinya serta beragam sehingga dapat mempesona kan siapa saja yang melihatnya.

Dalam hal pemasteran, selain warna kenari yang bagus, burung ini juga dirasa sangat mudah untuk melatihnya agar mampu berkicau Dengan Indah.

Jenis dan Warna Kenari Yang Bagus

Pada awalnya, burung kenari merupakan burung hidup di hutan terbuka memakan biji-bijian, serangga, buah, serat kayu serta dedaunan yang menjadi makanan sehari-hari.

Namun pada perkembangan era modern pada saat ini, ini keberadaan burung kenari sangat dilindungi oleh kalangan pecinta hewan, hal ini ditujukan untuk menjaga kelestarian burung kenari di alam liar.

Ada pendapat yang mengatakan bahwa jenis burung kenari merupakan hasil perkawinan silang yang sudah ada sejak 500 tahun yang lalu dan dapat menghasilkan bakalan induk kenari baru, kemudian dari setiap jenisnya memiliki keunikan karakteristik yang beragam.

Dengan demikian, bukan sesuatu yang mengherankan jika burung kenari banyak dipelihara, karena masing-masing burung kenari tersebut memiliki keunggulannya tersendiri yang menjadi daya pikat bagi para pecinta burung kenari.

Keunggulan tersebut berupa kicauan, bentuk tubuh, atau kecantikan warna kenari yang bagus sekali serta beragam.

Warna dari burung kenari sendiri memiliki banyak variasi, diantaranya ada yang berwarna kuning hijau dan juga merah.

Para kenari Mania rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memenuhi kepuasan Hobi mereka memelihara burung kenari.

Mereka tidak merasa keberatan jika burung kenari di bandrol dengan harga yang cukup mahal karena memelihara kenari merupakan kebanggaan tersendiri yang mampu memuaskan hati para penghobinya.

Salah satu Negara pengekspor burung kenari yang masuk ke Indonesia yaitu negara Belanda.

Negara Belanda sendiri pada awalnya mendatangkan burung kenari dari negara Inggris Belgia serta negara Jerman, kemudian mereka mengawinsilangkan antara jenis-jenis hari tersebut dengan kenari liar menghasilkan jenis kenari baru yang ada di bawah ini.

1. Kenari Yorkshire

Burung kenari yorkshire merupakan burung kenari yang dapat ditemukan di berbagai negara seperti Eropa Inggris Jerman dan lain sebagainya, yang kemudian dikirim esia ke Indonesia.

Burung kenari yorkshire merupakan burung kenari yang memiliki kualitas serta digandrungi karena bentuk postur tubuhnya yang proporsional.

Secara keseluruhan, burung kenari jenis ini begitu tampak mempesona ketika dipandang.

Selain warna kenari yang bagus, sikapnya yang selalu berdiri dengan posisi tegak yang ditunjang oleh bentuk kakinya yang panjang serta warna bulu dari burung kenari yorkshire cantik dan indah, membuat burung kenari jenis ini sangat diminati di kalangan kenari Mania.

Burung kenari yorkshirer sendiri memiliki ukuran panjang tubuh kurang lebih 16 cm dengan warna keemasan yang terkesan elegant bagi para kicau mania.

Sebagian orang berpendapat bahwa burung kenari jenis Yokshire merupakan burung kenari dari hasil persilangan antara burung kenari dari Belgia dan burung kenari dari Lancashire.

Apabila burung kenari jenis lain apabila burung kenari jenis lain nilai kualitasnya dari segi kicauan, burung kenari jenis Yokshire juga tidak kalah dengan jenis lainnya.

Karena karakter dari burung jenis ini memiliki kualitas yang bagus dan termasuk dalam jajaran burung kenari bisa gacor dan durasinya panjang.

Pada dasarnya kualitas kicauan pada burung kenari tergantung dari pola perawatan latihan yang diberikan oleh pemiliknya.

Dan seorang pecinta burung kicauan pasti melirik kelebihan serta ingin segera memeliharanya.

Memelihara burung kenari yorkshire agar bisa gacor dan bukan merupakan suatu hal yang mudah.

Dibutuhkan ketelatenan ekstra agar burung dapat berkembang bang dan memiliki mental yang bagus.

Dalam proses perawatan dalam proses perawatan harus secara rutin membersihkan sangkar agar tidak kotor.

Semua itu harus dilakukan dengan rajin dan konsisten setiap harinya.

Perlu diketahui juga bahwa penggunaan sangkar pada burung kenari sebaiknya menggunakan bahan yang kuat serta memiliki ukuran yang lebih besar agar tidak mudah rusak.

Karena burung kenari gerakkannya cukup lincah.

Untuk makanan burung kenari Jogja hari ini dapat diberikan makanan berupa biji-bijian tulang sotong roti kering ataupun juga bisa diberi Canary Seed atau makanan instan untuk burung kenari.

Bisa juga diberikan makanan berupa buah-buahan sayuran segar.

Seperti halnya manusia, burung kenari juga membutuhkan nutrisi dan vitamin untuk asupan tubuh mereka, supaya tubuh burung kenari yokser senantiasa sehat dan tahan terhadap serangan penyakit.

Selain itu proses pemandian, penjemuran dan juga pemasteran harus benar-benar diperhatikan.

Semua itu bertujuan agar burung peliharaan kita tidak kalah saing dengan burung lain ketika mengikuti kontes burung kicau.

2. Kenari Border

Salah satu burung kenari yang cukup populer di Indonesia adalah kenari border.

Postur tubuh dari burung kenari border ini cukup unik, dengan ukuran kecil berkisar 14 cm ter, burung kenari border terlihat bulat serta gempal.

Apabila diamati lebih mendetail, bulu burung akan tampak cantik, dengan warna ungu kuning kecoklatan burung ini mempesonakan para penggemarnya. Ini merupakan warna kenari yang bagus.

Karakter dari burung kenari border sendiri merupakan burung kenari yang cukup pendiam.

Selain itu, burung kenari juga lumayan susah untuk dikembangkan dan burung ini termasuk burung yang pemalu.

Untuk menjaga kestabilan mental Burung kenari jenis ini, sebaiknya jangan didekatkan dengan burung parkit atau burung lovebird yang memiliki karakteristik kicauan rapat dan ramai.

Sebaiknya kenari border taruh pada tempat yang tinggi serta memiliki ukuran yang luas, hal ini ditujukan agar kualitas suara burung kenari border semakin bagus.

Burung kenari ini setiap sehari sekali padi pagi hari.

Kemudian rajin-rajinlah membersihkan sangkar burung agar bulu dari burung kenari tidak rusak dan kotor.

Pemberian pakan pada burung kenari jenis ini bisa berupa sayuran atau biji-bijian agar tubuhnya sehat selalu.

3. Kenari Norwich

Kenari Norwich merupakan salah satu dari jenis burung kenari yang memiliki nama Latin serinus canaria domesticus.

Pada umumnya, burung kenari Norwich memiliki dua jenis, antara lain jenis kepala polos atau versi standar dan jenis burung kenari Norwich berjambul.

Ciri-ciri burung kenari jenis ini yaitu bentuknya yang terlihat bulat, serta memiliki punggung yang lebar dan juga pendek.

Burung kenari Norwich juga memiliki ekor sayap dan juga paruh yang berukuran pendek sedangkan variasi warna yang dia miliki yaitu warna kuning, hijau dan putih. Ini adalah warna kenari yang bagus.

Namun yang paling mudah ditemui di pasaran yaitu warna hijau saja.

Panjang tubuh dari burung kenari Norwich barada pada kisaran 16 cm.

Kenari Norwich menggemari pakan berupa rapeseed dan canary seed, namun anda juga harus tetap memberikan vitamin dari sayuran serta sotong dengan rutin untuk menjaga kesehatan dari burung tersebut.

Tempatkan burung ini pada kandang yang memiliki tangkringan akan tetapi memiliki ketinggian yang cukup agar jenis burung ini dapat melihat ke bawah ketika dia sedang berkicau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *