Tips Mudah Membuat Suara Kenari Gacor Tanpa Putus
Kenari

Tips Mudah Membuat Suara Kenari Gacor Tanpa Putus

Membuat Suara Kenari Gacor Tanpa Putus – Burung Serinus Canaria atau kerap disebut burung Kenari merupakan burung dalam keluarga Frigillidae sama dengan burung Finch.

Burung Kenari dijumpai pertama kali pada abad ke-15 berada di kepulauan Canary oleh seorang pelaut asal Perancis bernama Jean de Berthan Cout.

Asal nama burung kenari dinamai sesuai dengan lokasi pertama kali dia ditemukannya, yaitu pulau Canary.

Burung kenari di Indonesia sudah banyak dibudidayakan sebagai burung ternak sebagai bisnis yang sangat menjanjikan dan memiliki nilai jual.

Ditambah kemahiran burung kenari dalam hal berkicau yang begitu indah dan memiliki fariasi warna yang menarik dapat menarik minat para pemelihara.

Burung kenari memiliki berbagai macam jenis, baik jenis yang berasal dari dalam negeri atau pun jenis kenari impor.

Persebaran burung kenari berasal dari benua Eropa, dan telah banyak orang Indonesia yang mengimpor kenari-kenari berkualitas dari Eropa.

Meskipun demikian, jenis burung kenari bisa dikatakan mudah beradaptasi dengan musim di Indonesia yang sangat berbeda jauh dengan kondisi musim di Eropa.

Burung kenari juga termasuk burung yang piawai menyanyi sebab kerapatannya berbunyi atau berkicau, suara dari burung kenari terkenal begitu indah dan juga sangat merdu.

Dengan kicauannya yang sangat merdu yang menjadi karakter, bukan suatu hal yang mengherankan jika burung kenari dijadikan sebagai burung primadona dan diikut sertakan dalam ajang perlombaan.

Tentu saja sebelum mengikutsertakannya dalam perlombaan, yang dilakukan adalah membuat suara kenari gacor terlebih dahulu.

Tips Membuat Suara Kenari Gacor Tanpa Putus

Begitu banyak cara membuat suara kenari gacor tanpa putus, memiliki durasi yang panjang serta lantang dan bisa Anda lakukan pada burung kenari peliharaan dirumah.

Durasi atau panjang dari burung kenari sebenarnya ditentukan oleh kualitas burung kenari itu sendiri, dan tentunya dari perawatan yang tepat.

Burung kenari bisa menghasilkan bermacam-macam variasi suara, mulai dari suara sedang, durasi pendek, ngerol panjang, bahkan juga bisa bersuara putus-putus.

Untuk menghasilkan suara dengan variasi ngerol panjang diperlukan perawatan yang baik dan benar serta dilakukan secara konsisten.

Dalam proses perawatan untuk mendapatkan variasi ngerol panjang, usahakan dalam melatih burung kenari agar memiliki nafas yang panjang serta kuat.

Mempersiapkan mental burung kenari juga menjadi syarat yang harus dilakukan sebelum menjalani pelatihan.

Kita bisa melihat mental dari burung kenari yang kita inginkan memiliki bakat untuk dilatih agar memiliki kicauan panjang .

Mental yang kuat sangat penting untuk dimiliki oleh burung kenari, karena mental menjadi dasar agar ketika turun dalam ajang perlombaan suaranya tetap setabil dan tidak bisu.

Dalam merawat burung kenari untuk berkicau dengan durasi panjang tentu membutuhkan beberapa perhatian khusus.

Terlebih lagi mengenai daya tahan yang kuat serta otot sayap dan dada yang bagus bagi burung kenari.

Karena tiga hal tersebut lah yang menjadi aspek penting dalam melatih suara kicauan burung kenari, kesemua itu bisa dilatih secara ekstra dan rutin.

Berikut tips mudah membuat suara kenari gacor tanpa putus yang bisa kita praktekan kepada burung kenari peliharaan kita dirumah.

1. Membuat suara kenari gacor dari segi fisik pada sangkar umbaran

Sangkar umbaran berguna untuk melatih kekuatan fisik pada bagian otot-otot burung kenari agar lebih kaut, dimana otot-otot tersebut kekuatan vocal dan nafas burung kenari semakin meningkat.

Selain meningkatkan kekuatan nafas, sangkar umbaran juga mampu membuat suara kenari gacor tanpa putus.

Pengertian sangkar umbaran adalah sangkar yang didesain dengan ukuran besar, kurang lebih antara 1 sampai 3 meter dengan tujuan untuk mengumbar burung.

Sangkar dengan ukuran besar tersebut tentu memberikan dampak yang baik untuk melatih kekuatan fisik serta otot burung kenari.

Namun perlu diketahui bahwa burung kenari tidak selalu berada sangkar umbaran, cukup masukan burung kenari 3 kali dalam seminggu dalam waktu kurang lebih 3 jam.

2. Menggunakan sangkar harian yang memiliki ukuran besar dan luas

Cara membuat suara kenari gacor selanjutnya dengan memakai sangkar harian yang memiliki ukuran luas dan besar merupakan aspek yang sangat penting untuk membentuk fisik serta otot burung kenari agar menjadi semakin kuat.

Tujuan dari pemakaian sangkar harian yang berukuran besar dengan tujuan memberikan ruang gerak yang luas bagi burung kenari agar dapat terbang lebih bebas ketika di dalam sangkar.

Dengan menggunakan metode berupa kandang harian yang berukuran besar, maka fisik dan otot burung kenari kita akan semakin membauk dan juga lebih sehat.

Ketika kesehatan burung kenari dalam keadaan bagus, akan berdampak pada kerajinan burung kenari untuk bersuara, serta menambah kualitas durasi kicauannya.

Melatih dan membuat suara kenari gacor tanpa putus juga bisa dilakukan dengan memberikan contoh suara burung kenari yang memiliki suara lebih gacor dan memiliki durasi panjang.

Metode pelatihan burung kenari menggunakan contoh kerap kali disebut dengan masteran. Memaster burung kenari bisa menggunakan media burung asli ataupun menggunakan media player.

Dengan melakukan metode tersebut, diharapkan burung kenari peliharaan kita mampu meniru dengan baik dengan kicauan yang keras serta memiliki durasi panjang.

Karena burung lain yang digunakan sebagai contoh atau suara yang dikeluarkan media player harus lah contoh yang memiliki kualitas yang bagus.

Sehingga pada akhirnya, burung kenari kita mampu merekam serta menirukan suara-suara yang kita perdengarkan dan ikut memiliki kualitas kicauan dengan durasi yang panjang.

Contoh burung atau suara yang kita jadikan masteran akan membentuk karakter burung kenari yang kita latih dan secara tidak langsung akan menirukannya.

3. Jaga burung kenari Anda agar selalu sehat dan fit

Kondisi kesehatan burung kenari sangatlah berpengaruh pada kualitas serta durasi kicauan burung kenari kita.

Maka dari itu kesehatan menjadi faktor utama yang perlu kita perhatikan dan kita jaga agar burung kenari kita dapat bersuara seperti yang kita harapkan.

Melakukan perawatan dapat dilakukan secara rutin dan benar kepada jenis burung kenari agar tetap fit dan mampu mengeluarkan potensinya dengan maksimal.

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan burung kenari agar tetap sehat dan selalu dalam keadaan prima, antara lain.

  • Menjemur burung kenari ketika pagi hari
  • Memandikan secara rutin untuk menjaga kebersihan burung
  • Memberikan multivitamin untuk mencegah masuknya penyakit berbahaya
  • Pemberian jenis makanan yang bergizi kepada burung kenari seperti telur burung puyuh, ulat hongkong, kroto, sayuran hijau, apel dan jenis makanan lainnya secara teratur.

Pakan yang bergizi bagi burung kenari bertujuan untuk memenuhi kebutuhan protein yang terdapat pada makanan tersebut.

Selain itu, sediakan pula grit guna memenuhi kebutuhan yodium serta kalsium bagi burung kenari, tujuannya adalah untuk memperlancar proses pencernaan dan juga sebagai penunjang pertumbuhan bulu dan tulang.

Pemberian suplemen penunjang untuk membuat suara kenari gacor sebaiknya diberikan setelah burung kenari selesai mengalami masa mabung pertamanya.

Suplemen tersebut bertujuan untuk memperkuat power serta merangsang burung untuk lebih rajin bersuara.

Secara garis besar, untuk membuat suara kenari gacor tanpa putus harus melalui tahap-tahapan tertentu.

  1. Yang pertama adalah memastikan burung kenari kita sedang dalam keadaan sehat,
  2. Kemudian melatih kekuatan otot dada serta sayap untuk melatih pernafasan burung kenari.

Dengan langkah tersebut, maka burung kenari akan memiliki energi untuk menggetarkan pita suara dan berkicau dengan durasi yang panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *