Inilah 4 Dasar Perbedaan Lovebird Dakori dan Dakocan Yang Wajib Anda Tahu
Lovebird

Perbedaan Lovebird Dakori dan Dakocan

Perbedaan Lovebird Dakori Dan Dakocan – Lovebird adalah salah satu jenis cantik yang telah memiliki status juara di berbagai perlombaan burung kicauan. Warna yang dimiliki jenis burung paruh bengkok ini sangatlah cantik serta memiliki suara yang merdu.

Berbagai macam varian jenis burung lovebird sangat banyak sekali yang hampir mirip di antara satu dengan yang lainnya sebagaimana lovebird pastel kuning dengan lovebird lutino. Termasuk juga yang sulit untuk di bedakan adalah lovebird dakocan dan lovebird dakori.

Perbedaan lovebird dakori dan dakocan hakekatnya dapat anda ketahui secara mudah. Meskipun demikian masih banyak yang merasa kebingungan untuk mengetahui perbedaan lovebird dakori dan dakocan.

Hal ini terjadi karena kedua burung itu itu memiliki warna yang sama-sama mirip akan tetapi ada perbedaan yang jelas di harganya. Untuk jenis lovebird dakori sendiri pun mempunyai banyak beragam jenisnya.

Contohnya saja adalah dakori grade A, dakori grade B dan dakori import. Di antara beberapa jenis dakori tersebut, sudah nampak jelas bahwa yang paling bagus dan jarang ditemui adalah dakori grade A.

Oleh karena itu apabila dilihat dan dibandingkan dari harganya pun lebih mahal juga.

Dakori Grade A

Warna tubuh yang dimiliki lovebird ini adalah warna hijau standar. Adapun letak perbedaannya pada warna yang ada di di bagian kepala dan warna yang ada di bagian lehernya.

Warna di bagian kepala yang dimiliki lovebird dakori grade A adalah hitam pekat.
Ciri selanjutnya terdapat batas garis lurus yang melingkar berbatasan pada warna kuning yang terdapat di lehernya.

Oleh karena itu dakori grade A warna kuningnya tampak lebih pekat dan tidak ada campuran dari warna kuning lainnya. Warna kuning itu mendominasi dari leher hingga pada bagian dada.

Dakori Grade B

Dakori grade memiliki warna tubuh hijau standar. Hal ini hampir sama dengan lovebird jenis dakori grade A. Pada bagian kepala lovebird jenis dakori grade B tampak tidak jauh beda dengan lovebird dakori grade A yaitu memiliki warna mana Yang hitam pekat.

Adapun warna bagian lehernya adalah kuning yang kelihatan sedikit orange. Campuran antara warna kuning dengan warna orangnya itulah yang mendominasi bagian leher hingga sampai bagian dada.

Maka dari itu sesuatu yang bisa menjadikan ciri khas yang berbeda antara lovebird dakori grade A dan juga lovebird dakori jenis grade B terletak pada warna yang ada ada di bagian lehernya. Warna jenis lovebird dakori grade A adalah kuning bersih untuk bagian lehernya.

Adapun lovebird dakori grade memiliki warna leher yang kuning serta bercampur dengan orange. Ciri-ciri yang bisa anda jadikan sebagai acuan untuk mengidentifikasi perbedaan lovebird dakori dan Dakocan.

Lovebird Dakocan

Sudah jelas bahwa jenis burung lovebird banyak variasi, lebih dikarenakan perkawinan silang. Hasil kawin silang tersebut dapat memunculkan berbagai macam jenis lovebird, di antaranya lovebird pastel kuning, lovebird dakocan, violet, olive, kepala emas, holland, dan jenis lovebird lainnya.

Adapun untuk lovebird dakocan sudah diketahui bahwa terdapat tiga jenis utama. Di antaranya adalah:

  • Lovebird dakocan original atau asli.
  • Lovebird dakocan hijau yang menunjukkan sebuah warna yang ada di bagian bulunya,
  • Lovebird dakocan biru

Dikatakan lovebird dakocan hijau karena memiliki bulu yang didominasi oleh warna hijau, dan variasi warna kuning yang dimilikinya terletak pada bagian dada, bagian leher, serta berkepala hitam.

Adapun warna lovebird dakocan biru adalah didominasi warna biru yang mempunyai warna lain berupa biru muda atau pastel atau warna biru pucat yang terletak di bagian leher dan yang ada di bagian bawah ekor.

Ciri yang lainnya adalah di bagian ujung ekor biasanya berwarna hitam. Lovebird dakocan biru di bagian kepalanya berwarna mana hitam.

Nama lain jenis burung ini adalah masked lovebird atau yang bernama latin agapornis personatus. Dinamakan seperti ini karena jika dilihat seakan-akan burung menggunakan sebuah topeng.

Sifat Lovebird Dakocan

Kelebihan yang dimiliki burung lovebird jenis ini sangat banyak jika kita mau menjumpainya. Mulai dari bagian bulunya atau kecantikan warnanya yang indah. Kemudian tidak diragukan lagi suaranya yang begitu terkenal bisa gacor serta ngerol.

Adapun burung ini memiliki sifat di antaranya sifat sensitif. Oleh karena itulah dalam perawatannya memerlukan tenaga yang ekstra. Meskipun demikian pada kenyataannya burung ini ini sudah terkenal sebagai burung yang sangat ramah baik dalam keadaan hidup berkoloni maupun di alam liar yang bebas.

Mudah-mudahan dengan mengetahui ciri dan sifat dari jenis burung ini anda tentunya akan lebih mudah ketika ingin mengetahui dan mengidentifikasi perbedaan lovebird dakori dan dakocan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *