Mengenal Burung Kenari Lokal Super Dan Perawatannya
Kenari

Mengenal Burung Kenari Lokal Super Dan Perawatannya

Burung Kenari Lokal Super Dan Perawatannya – Salah satu jenis dari burung yang banyak digemari oleh para pecinta burung kicau di Indonesia adalah burung kenari.

Burung kenari dimintai karena memiliki suara yang merdu dan lantang, selain itu, secara fisik burung kenari juga cantik dan lucu.

Ketika kita membicarakan burung kenari, maka kita tidak akan lepas dari pembahasan jenis-burung kenari yan sangat beragam.

Salah satu jenis burung kenari yang memiliki banyak penggemar di Indonesia adalah burung kenari lokal super, atau sering juga disebut dengan burung kenari loper.

Burung Kenari Lokal Super

Burung kenari lokal super atau loper adalah salah satu burung kenari yang tidak cukup dikenali oleh para kicau mania pada umumnya.

Namun bagi para kicau mania yang mendalami jenis burung kenari, pasti sudah tidak asing lagi dengan burung jenis satu ini.

Burung kenari loper (lokal super), atau sering disingkat menjadi burung kenari loper untuk memudahkan penyebutannya merupakan burung kenari hasil persilangan dari burung kenari jenis AF dan lokal.

Burung kenari loper juga memiliki ukuran tubuh yang cukup besar jika dibandingkan dengan jenis kenari lainnya.

Oleh karena postur tubuhnya tersebut yang hampir menyamai burung kenari imprort, maka tidak heran jika burung kenari loper (lokal super) memiliki banyak peminat.

Kehadiran burung kenari lokal super di Indonesia menambah daftar fariasi dari jenis burung kenari di Indonesia dan semakin terkenal dengan harga yang cukup tinggi di kalangan kicau mania.

Hasil dari perkawinan silang antara kenari lokal dan super ini dibandrol dengan harga yang menyesuaikan dengan kondisi dan kemampuan yang dimiliki oleh burung kenari loper (lokal super) tersebut.

Jika kualitas dan kicauan burung kenari lokal super semakin gacor, maka harga yang dihasilkan bsa meningkat dan mahal.

Sebagai saran bagi anda yang berminat untuk memiliki burung kenari loper (lokal super), maka pilihlah burung kenari lokal super yang masih muda.

Dengan demikian, kita bisa mendaptkan burung kenari lokal super dengan harga yang terjangkau dan dapat mencetak burung kenari teresebut dengan baik sehingga memiliki harga jual yang tinggi.

Selain itu, burung kenari loper yang masih muda dapat kita latih lebih mudah jika dibandingkan dengan burung kenari lokal super yang sudah berumur.

Perawatan Burung Kenari Lokal Super

Untuk menghasilkan suara kicauan yang berfariasi dan sesuai harapan kita, maka diperlukan latihan khusus dan ekstra untuk melatih burung kenari yang kita miliki.

Perawatan khusus yang biasanya diberikan kepada burung kenari lokal super adalah pakan yang diberikan.

Selain itu perawatan harian yang dilakukan secara rutin juga sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter burung burung kenari lokal super yang kita miliki.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka berilah makan burung kenari kita dengan pakan yang berkualitas serta mampu memenuhi kebutuhan gizi dari burung tersebut.

Pakan burung kenari lokal super bisa berupa biji-bijian atau makanan campuran yang dapat kita jumpai di toko-toko pakan hewan di sekitar kita.

Kita juga bisa memberi pakan selingan berupa sayur-sayuran seperti, saei, kol, apel dan jenis lainnya untuk memenuhi kebutuhan vitaminnya.

Untuk menjadikan burung kenari loper gacor, kita juga harus menjaga kebersihan brung kenari kita, baik kebersihan burung maupun kebersihan dari kandangnya.

Kita bisa memandikan burung kenari lokal super secara teratur tiap pagi dan sore hari, kemudian dilanjutkan dengan penjemuran dan pemasteran.

Dengan demikian, burung kenari loper kita akan lebih cepat dilatih dan memiliki kicauan gacor dengan durasi panjang dan berkualitas.

Membuat burung kenari loper merasa segar juga sangat diperlukan untuk menghindarkan burung dari stres, kita cukup degan mengangin-anginkan ketika pagi agar dia dapat udara dan cahaya matahari pagi

Sedangkan untuk pemberian pakan tambahan, kita bisa memberi pakan berupa kroto atau telur puyuh untuk memenuhi kebutuhan proteinsetiapsatuminggu sekali.

Memberikan pakan berupa kerang atau hewan laut lainnya juga merupakan cara yang tepat untuk memberi variasi rasa asin, namun perlu diketahui untuk tidak memberi pakan ini dengan terlalu sering.

Ulasan burung kenari loper (lokal super) atau kenari loper ini semga bermanfaat dan menambah wawasan kita untuk mengenali burung kenari lokal super dan perawatannya.

Semua pecinta burung pasti menginginkan burung peliharaannya mendapatkan kualitas terbaik guna mendapatkan karakter yang maksimal.

Selamat mempraktikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *