4 Manfaat Sayuran Sawi Untuk Burung Kenari Paling Lengkap
Kenari

Manfaat Sayuran Sawi Untuk Burung Kenari

Manfaat Sayuran Sawi Untuk Burung Kenari – Burung kenari merupakan burung kicauan yang memiliki suara merdu serta bulu yang berwarna cantik.

jika anda adalah salah satu burung kenari dan sedang memeliharanya, maka sebaiknya anda memberikan perawatan yang rutin dan ekstra untuk burung kenari kesayangan anda.

Jenis burung kenari merupakan burung yang sangat gemar memakan biji-bijian.

Dalam hal memberi makan, sebenarnya burung kenari memiliki kebiasaan yang jauh berbeda dengan burung jenis lainnya.

Meskipun makanan pokok burung kenari adalah biji-bijian, kita harus memberikan tetap sayuran serta buah-buahan untuk melengkapi vitamin yang dibutuhkan oleh burung kenari.

Ada banyak ragam jenis dari sayuran yang dapat kita berikan untuk burung kenari kesayangan kita.

Misalnya saja seperti sawi hijau, sawi putih, gambas, selada, daun mengkudu, dan masih banyak jenis sayur-sayuran yang lainnya.

Antioksidan yang terdapat dalam sayur-sayuran memang dan dapat menjaga kekebalan tubuh burung kenari agar terhindar dari penyakit.

Di antara banyaknya jenis sayuran yang banyak burung kenari adalah sawi.

Manfaat sayuran sawi untuk burung kenari sangatlah tinggi jika kita berikan sebagai pakan tambahan untuk burung kenari peliharaan kesayangan kita.

Kandungan Yang Terdapat Pada Sawi

Sudah menjadi pengetahuan umum di kalangan masyarakat bahwa sayuran sawi, terdapat kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan.

Tidak hanya antioksidan saja, namun sawi juga mengandung senyawa indoles, yaitu senyawa yang dapat menghambat kerusakan sel dalam tubuh.

Selain itu juga mengandung karoten,lutein serta kandungan zat zeaxathin.

Sayuran sawi selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia bermanfaat untuk kesehatan burung kenari.

Karena di dalam sayuran sawi segar masih terdapat kandungan vitamin A dan C yang cukup tinggi, sehingga sangat bermanfaat bagi burung kenari.

Maka dari itu, jangan ragu untuk memberikan daun sawi yang masih segar kepada burung kenari peliharaan kita.

Ketika burung kenari yang kita pelihara mendapatkan nutrisi yang cukup, maka pasti minyak dapat tumbuh dengan sehat dan akan semakin rajin berkicau.

Sangat banyak manfaat sayuran sawi untuk burung kenari yang dapat diambil oleh burung kenari.

Secara umum, sayuran sawi dapat mempercepat pembekuan darah dan dapat menghambat tulang kropos pada burung kenari, selain itu sayuran sawi juga dapat memperlancar pencernaan yang ada di perut.

Semua kandungan vitamin serta zat yang terkandung dalam sayuran sawi sangat cocok dan baik dikonsumsi oleh burung kicauan seperti kenari dan lovebird.

Cara penyajian sayuran sawi pun dirasa cukup mudah, lembaran sawi yang masih muda kemudian digantungkan di sangkar burung kenari.

Dari daun yang masih muda ini kandungan gizi yang terdapat di dalam daun sawi dapat dicerna dengan mudah serta dapat meningkatkan kecerdasan burung untuk berkicau serta memperkuat stamina burung kenari.

Manfaat Sayuran Sawi Untuk Burung Kenari

Manfaat sayuran sawi untuk burung kenari sangat banyak yang dapat dirasakan oleh burung kenari. Di antaranya adalah:

1. Melancarkan pencernaan dalam perut burung kenari tersebut.

Karena kandungan fitonutrien yang terdapat dalam sayur sawi hijau sangatlah bagus untuk melancarkan pencernaan kenari kita.

2. Nutrisi Pembangun Tulang

Selain untuk pencernaan, sayur sawi juga sangat baik untuk tulang. Vitamin yang terdapat di dalam sayur sawi merupakan nutrisi pembangun tulang.

3. Tinggi Protein

Berbeda dengan jenis pakan lainnya yang mengandung protein tinggi, sayur sawi justru dapat mengatasi kegemukan untuk burung kenari.

Karena sangat rendah kalori dan lemak namun memiliki kandungan serat yang baik untuk menurunkan berat badan dari burung kenari kita.

4. Banyak Vitamin

Pakan dari sayuran memang memiliki banyak sekali manfaat dari kandungan vitamin serta nutrisi yang sangat berguna untuk keperluan tubuh burung kenari.

Apalagi sayuran sawi, yang memiliki kandungan vitamin mineral serta kalsium yang sangat baik untuk burung kenari yang sedang terkena permasalahan seperti kekurangan gizi dan permasalahan yang lain.

Kita dapat menyajikan sayuran sawi yang masih muda tiga kali dalam seminggu, karena sayuran sawi hanya cocok sebagai makanan tambahan saja dan tidak sebagai pakan pokok.

Karena yang menjadi pakan pokok bagi burung kenari adalah biji-bijian.

Untuk mendapatkan hasil kicauan yang lebih bagus lagi, sebaiknya berilah suara melalui masteran untuk ditirukan oleh burung kenari setiap hari.

Hal ini dapat memacu serta melatih burung kenari agar mampu berkicau dengan suara yang lebih bervariasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *