Resep Manfaat Apel Merah Untuk Lovebird Peliharaan Anda
Lovebird

Manfaat Apel Merah Untuk Lovebird Peliharaan Anda

Manfaat Apel Merah Untuk Lovebird – Manfaat Apel Merah Untuk Lovebird – Lovebird adalah jenis burung kicauan yang cantik. Dan sampai saat ini masih masyhur di kalangan para maniak burung kicauan. Pemeliharaan yang diberikan pada lovebird tentunya juga memakai ilmu pengetahuan, tidak hanya asal asalan saja.

Di antara perawatan lovebird yaitu dengan mengasih asupan makanan berupa buah-buahan untuk lovebird. Salah satu buah yang banyak nutrisi untuk lovebird yaitu apel merah.

Memang benar bahwa apel merah disukai lovebird dan juga sangat bermanfaat untuk burung kicauan, khususnya lovebird. Hal ini dikarenakan adanya pecinta lovebird yang telah merasakan manfaat apel merah untuk lovebird tersebut.

Khususnya dalam hal stamina yang tentunya berfungsi sebagai pendongkrak stamina lovebird yang telah loyo pada saat lomba.

Manfaat Apel Merah Untuk Lovebird

Manfaat apel merah tidak hanya untuk lovebird saja, tetapi juga menjadi buah yang paling disukai oleh burung nan cantik ini. Oleh karena itu tidak hanya menjadi makanan tambahan, tetapi juga bisa dijadikan sebagai bahan memanjakan lovebird kesayangan Anda.

Sebab pada saat diberi apel merah, lovebird selalu memakannya dengan sangat lahap. Apel merah memiliki kandungan gizi berupa vitamin A, vitamin B, vitamin B kompleks, serta vitamin C.

Seluruh kandungan gizi tersebut sangat diperlukan oleh burung lovebird. Tidak hanya sebatas itu saja, di dalam buah apel merah terdapat banyak kandungan serat. Karena itu, apel merah sangat baik serta tidak menimbulkan pengaruh jelek bagi lovebird meskipun dikonsumsi dalam jangka waktu yang cukup lama.

1. Meningkatkan Stamina Dengan Apel Merah

Jika Anda memiliki lovebird yang tidak bisa tampil secara maksimal pada saat di lapangan, Anda bisa memberikan apel merah sebagai konsumsi untuk membuat lovebird Anda agar bisa kembali prima dan ngotot.

Di antara Manfaat apel merah bagi lovebird ialah untuk meningkatkan stamina. Hal ini karena nutrisi dan gisi yang terkandung dalam apel merah itu tidak secara langsung mampu mendongkrak stamina lovebird Anda.

Tahap pemberiannya juga berbeda-beda. Malahan ada yang memberikannya secara langsung, yakni belum dikupas dan masih ada kulit merahnya. Juga ada yang dikupas, baru kemudian diberikan pada lovebird.

Ada juga yang memberikannya dengan membuat jus terlebih dahulu. Setelah jadi jus apel merah, baru diberikan sebagai nutrisi minuman lovebird.

2. Sari Apel Merah Untuk Lovebird

Manfaat apel merah bagi lovebird sangat banyak sebab mengandung cukup banyak nutrisi serta vitamin. Kandungan satu porsi sari apel yang telah dibuat terdapat kandungan banyak vitamin. Di antaranya Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, serta Vitamin B kompleks.

Semua vitamin ini sangat berguna untuk lovebird tanpa mengandung efek samping meskipun dikonsumsi secara terus menerus.

Vitamin A yang terkandung dalam sari apel akan membuat mata burung semakin menjadi sehat. Penglihatan lovebird Anda akan menjadi jelas sehingga gampang bergerak pada waktu berada di dalam kandang.

Tidak cukup itu saja, mata lovebird yang sehat akan membuat burung mampu mengamati sekitar dengan cermat, sebagaimana halnya mengenali sang pemiliknya.

Lalu Vitamin B yang terkandung di dalam sari apel pun sangatlah berfungsi untuk kesehatan persendian lovebird serta bulunya juga.

Badan burung lovebird tidak akan gampang capek juga atau loyo serta malas dalam berkicau. Adanya kandungan vitamin ini akan membuat burung menjadi lebih lincah, giras, serta bisa moncer. Karena lovebird merasakan tubuhnya yang selalu segar. Berikut cara membuat jus buah untuk lovebird.

Persiapan untuk membuat jus buah untuk lovebird dengan apel, yaitu:

  • apel merah sejumlah 1 buah
  • air mineral yang sudah matang sebanyak 3 gelas. Jangan pakai air yang masih mentah

Cara membuatnya:

  1. Potong kecil-kecil buah apel menjadi kotak-kotak
  2. Rebus air dalam waktu lebih kurang 20 menit hingga mendidih
  3. Masukkan potongan buah apel tadi
  4. Tunggu proses perebusannya hingga 13 menit an
  5. Lalu saring hingga tidak meninggalkan ampas
  6. Setelah air saringan menjadi dingin, Anda bisa memberikannya pada lovebird kesayangan Anda
  7. Selebihnya bisa Anda simpan di dalam kulkas.

Warna ramuan sari apel merah ini bisa menjadi merah atau berwarna bening/putih, ini tergantung dari cara memproses dalam perebusannya. Namun yang terbaik adalah jika berwarna merah.

Penyebab hasilnya yang berwarna bening ialah karena bisa jadi saat perebusannya api terlalu besar atau terlalu panas sehingga nutrisi yang terkandung di dalamnya sudah agak berkurang.

Faktor lain yang bisa menjadi pengaruh warna sari buah apel ialah dikarenakan faktor buah apelnya sendiri. Warna merah di sari apel umumnya berasal dari tekstur apel yang empuk dan lembut. Adapun buah apel yang tekstur dagingnya agak keras umumnya membuat sarinya berwarna putih atau bening.

Menskipun demikian, manfaat apel merah bagi lovebird memang cukup besar dalam meningkatkan performanya saat dalam lomba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *