Makanan Lovebird Biar Gacor Dan Cara Perawatannya
Lovebird

Makanan Lovebird Biar Gacor Dan Cara Perawatannya

Makanan Lovebird Biar Gacor – Para pecinta lovebird sudah seharusnya memiliki dan memelihara burung lovebird di rumah. Baik lovebird yang bersuara bagus ataupun lovebird yang berwarna indah.

Ada pecinta burung yang memang khusus menjadikan burung lovebird ini sebagai burung lomba karena suara lovebird yang indah. Banyak kicau mania yang memelihara serta merawat lovebird ini mulai berusia anak-anak.

Cara memelihara burung ini harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Kenapa demikian? Karena harapannya atau kedepannya jika dirawat dan dipelihara dengan bagus akan memiliki kemampuan dan performa yang luar biasa saat di lapangan.

Bagi yang memiliki burung ini dalam keadaan masih muda maka kewajiban yang seharusnya dilakukan adalah dengan cara merawat dan melatihnya. Tujuannya adalah agar Burung ini memiliki stamina yang cukup serta memiliki kebiasaan untuk rajin berkicau.

Perawatan lovebird

Meskipun demikian untuk bisa merawat lovebird sehingga menjadi burung kicauan andalan tentu memerlukan usaha yang tidak mudah dan tidak instan.

Yang perlu dilakukan adalah tidak hanya memberikan asupan gizi makanan agar bisa tambah gacor, perlu juga memperhatikan kandungan nutrisi yang baik dan lengkap. Cara perawatan lovebird untuk tiap harinya agar bisa ngekek panjang sangat mempengaruhi masa depan burung lovebird itu sendiri.

Apabila kebutuhan pakan burung lovebird sudah diberikan sesuai aturan yang benar serta setiap harinya sudah dilakukan perawatan dengan benar, baik, konsisten dan teratur maka proses prosentase peluang menjadikan burung lovebird ini berkicau dengan cara gacor atau ngekek panjang akan semakin terbuka lebar bagi pemiliknya.

Sebenarnya cara perawatan lovebird biar gacor tidaklah sesulit dan serumit yang dibayangkan.

Bisa dikatakan demikian, sebab merawat burung ini hingga mau membuka paruh ternyata sama juga dengan keseharian yang biasa dilakukan oleh kicau mania atau para pecinta burung lainnya.

Supaya bisa tambah gacor cara yang harus dilakukan yaitu dengan rajin memandikannya sampai basah kuyup.

Selanjutnya perlu juga mengatur saat memberi makanan serta dalam memberi multivitamin. Supaya lebih detail simak cara perawatan dan makanan lovebird biar gacor di bawah ini.

1. Memandikan lovebird dengan rutin

Cara merawat lovebird setiap hari yang harus dilakukan adalah dengan memandikannya hingga bulunya basah kuyup. Dan ternyata hal ini sangat bisa memicu stamina burung.

Oleh karena itulah peluang besar jika nantinya burung ini akan bisa ngekek panjang. Untuk waktu proses pemandian burung sendiri sama juga dengan waktu memandikan burung kicau yang lain pada umumnya.

Di antaranya adalah pada waktu pagi dan pada waktu siang hari. Perlu diingat bahwa saat memandikan burung harus dilakukan sampai basah kuyup maka sebaiknya anda melaksanakan kegiatan ini secara disiplin dan tepat waktu.

Setelah memandikan pun burung wajib terkena sinar matahari atau Anda harus sempat menjemurnya.

Cara lain dalam memandikan burung bisa dilakukan dengan cara menyemprot nya menggunakan sprayer atau keramba mandi. Di waktu pagi hari saat yang tepat memandikan burung hingga basah kuyup adalah jam 7 pagi.

2. Penjemuran

Jika proses mandi sudah selesai maka burung bisa segera melakukan proses penjemuran. Durasi waktu Kurang lebih 3 jam. Atau kira-kira mulai pukul 7 pagi sampai dengan 10.

Sesudah 3 Jam pelaksanaan penjemuran maka burung bisa diangin-anginkan lebih kurang 15 menit dengan cara digantangkan di tempat yang teduh, di teras rumah, ataupun di pohon yang rindang.

Selanjutnya pada saat melakukan pemandian di siang hari pemilik bisa melakukannya tepat pada saat jam 12 siang. Setelah itu angin-anginkan di tempat yang teduh lagi.

Pada sore hari tidak ada kegiatan mandi. Maka manfaatkanlah waktu luang ini untuk memasternya dengan cara mendengarkannya suara lovebird MP3.

Makanan Lovebird Biar Gacor

Perkembangan dan pertumbuhan burung dalam kemampuannya berkicau juga sangat dipengaruhi oleh pakan yang dikonsumsinya setiap harinya.

Supaya kebutuhan nutri yang berbagai macam yang diperlukan oleh burung bisa tercukupi secara sempurna, maka sebaiknya pemberian makanan dilakukan secara bervariasi. Hal ini ini bertujuan agar Lovebird bisa gacor.

Makanan burung lovebird yang wajib diberikan pada tiap harinya juga sangat mempengaruhi kemampuan di masa yang akan datang.

Apabila perawatan dan makanan harian telah diberikan secara baik dan sudah sesuai dengan aturan karakter burung itu sendiri maka keinginan untuk mendapatkan hasil yang sempurna pasti akan sangat memuaskan.

Tapi jika berbagai macam keadaan tadi tidak anda perhatikan maka sangat jelas terdapat kemungkinan apabila kedepannya penampilan burung akan cenderung biasa-biasa saja dan tidak ada keistimewaan sama sekali. Oleh karena itu maka perhatikanlah makanan lovebird. Berikut ini makanan lovebird biar gacor.

1. Canary Seed Atau Biji kenari

Selain burung finch, blackthroat, kenari, parkit, dan burung-burung lainnya yang makan biji-bijian, ternyata burung lovebird juga sangat suka makan canary seed. Canary seed menjadi pilihan tepat sebagai makanan lovebird biar gacor.

Semua jenis lovebird pada suka, baik lovebird muka salem, lutino, kaca mata hitam, albino, abisinia, biola, dan lain sebagainya.

Di dalam makanan biji kenari terdapat kandungan nutrisi yang begitu sangat diperlukan untuk sistem perkembangbiakan burung. Makanan jenis ini serupa dengan milet. Di dalam Canary seed terdapat juga kandungan hidrat arang, protein serta lemak.

Di samping bisa berfungsi untuk menyegarkan tubuh, jenis nutrisi ini sering juga dianggap bisa menaikkan dan menambahkan stamina.

Selain itu bisa juga bisa membuat suara yang tadinya serak menjadi baik, atau bahkan mampu merangsang gacoran burung yang tadinya tidak ingin membuka paruhnya sama sekali.

Akan tetapi ada hal-hal wajib anda mengerti sebelum memberikan biji kenari ini sebagai pakan lovebird. Ada banyak pendapat yang mengatakan jika biji-bijian baik untuk dikonsumsi ialah yang sudah tua, dan berwarna kuning mengkilap.

Selain itu pastikan juga bijinya tidak berbau, kering, dan juga bersih. Kemudian untuk canary seed yang lunak waktu anda tekan dan berwarna putih, atau yang masih muda maka itu salah satu ciri biji-bijian yang bagus apabila diberikan kepada burung.

Selain itu, di dalam canary seed juga ada kandungan lemak, berfungsi untuk menghindari terlalu gemuk atau obesitas. Oleh karena itu dianjurkan jangan diberikan dalam keadaan berlebihan atau bisa dicampur menggunakan milet.

2. Jagung manis

Makanan lovebird biar gacor dapat juga dengan menggunakan jagung manis ini. Dalam kandungan jagung ada beraneka macam nutrisi yang sangat baik untuk menjaga stamina dan kesehatan pada burung khususnya mata.

Diantara jenis-jenis nutrisi yang terdapat di dalam jagung manis adalah vitamin b, c, folat, cryptoxanthin, serta beta karoten.

Untuk jenis nutrisi di atas, selain diyakini mampu menjaga kesehatan mata, ternyata banyak juga dinilai jika bisa menjadikan otot menjadi kuat serta kekebalan tubuh burung menjadi meningkat.

Jagung yang baik untuk diberikan pada burung adalah yang masih berusia muda. Kelebihan jagung muda dibanding dengan jagung yang sudah tua adalah terletak pada teksturnya yang lebih lunak. Oleh karena itu jagung yang masih muda sangat mudah untuk dikonsumsi.

3. Biji Oat Atau Haver (Avena Sativa)

Makanan lovebird biar gacor berikutnya adalah biji oat atau haver. Pakan burung berupa oat banyak dinilai dapat menenangkan serta juga mempercepat burung yang masih berada di dalam fase mabuk. Juga dianggap mampu memperbaiki struktur pada jaringan bulu supaya nampak terlihat lebih indah lagi.

Selain hal itu juga dianggap dapat meningkatkan ketenangan burung. Karena itu burung tidak akan mudah stres dan drop. Membuat struktur jaringan kulit menjadi lebih baik supaya tidak gampang iritasi.

Nutrisi ini juga mampu memperbaiki sistem kerja di dalam organ tubuh burung khususnya bidang pencernaan. Juga bisa untuk meminimalisir kemungkinan kolesterol jahat yang mengganggunya. Jadi kondisi jantung dan peredaran darah akan semakin lancar.

Hal ini sangat baik sekali jika diberikan pada burung yang sedang dalam keadaan sakit. Serta mampu meningkatkan kegemukan terhadap burung yang kondisi tubuhnya sangat kurus.

Nutrisi lain yang ada pada pakan burung biji-bijian adalah mengandung kalori, protein, serta karbohidrat, oleh karena itu sangat cocok apabila diberikan untuk indukan yang posisinya sedang meloloh anaknya.

Jika indukan lovebird sering memberikan loloh pada anaknya maka besar kemungkinan perkembangbiakan dan pertumbuhannya nya akan semakin baik dan cepat.

4. Kecambah Atau Taoge

Pilihan kicaumania untuk makanan lovebird biar gacor lainnya adalah taoge. Kandungan yang terdapat di dalam kecambah adalah nutrisi yang beraneka macam ragamnya. Tentu nutrisi itu sangat cocok dan diperlukan untuk sistem perkembangbiakan burung. Baik di dalam segi pengembangan kemampuan berkicau maupun dalam segi kesehatan burung.

Kecambah dipercaya mampu meningkatkan stamina burung karena didalamnya terkandung bermacam-macam zat gizi. Oleh karena itu burung akan menjadi sangat aktif untuk berkicau dan suaranya pun akan semakin lantang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *