Mengenal Lovebird Biru Cobalt dan Cara Merawatnya
Lovebird

Mengenal Lovebird Biru Cobalt dan Cara Merawatnya

Mengenal lovebird biru cobalt dan cara merawatnya adalah satu bagian penting untuk mendapatkan hasil suara hingga warna lebih konsisten. Seperti kita kenali sekarang bahwa jenis cobalt biru ini banyak diminati karena karakter warna bulu terlihat berbeda sekaligus lebih menarik.

Tidak heran bila harga hingga cara perawatan cobat biru ini mampu memberi tingkatan berbeda dari jenis burung lovebird lainnya.

Dalam beberapa kondisi, lovebird memang butuh perawatan ekstra. Apalagi saat Anda menggunakan kesempatan untuk merawat lovebird jenis biru cobalt ini untuk tujuan kontes perlombaan.

Pastinya ada sebagian besar konsep pengembangan perawatan pakan dan juga pelatihan suara agar tetap gacor. Penambahan jumlah anakan lovebird dari jenis biru cobalt ini tidaklah sulit. Sehingga ada banyak kesempatan bisa dimaksimalkan saat ingin merawatnya.

Karakter lovebird biru cobalt telah banyak dipelajari, sampai akhirnya Anda bisa mencoba beberapa hal baru untuk mendapatkan metode perawatan lebih tepat.

Banyak pecinta burung lovebird di Indonesia masih kurang maksimal dalam melakukan perawatan terbaik.

Sehingga ada beberapa hal baru membuat potensi terbaik dari pemilihan pakan dan lainnya selalu jadi perhatian penting bagi banyak kalangan.

Cara Merawat Burung Lovebird Biru Cobalt

Berikut ini ada beberapa cara merawat hingga mengenal karakter dari burung lovebird biru cobalt

1. Tempatkan di Area Panas Sesekali Saja

Karakter dari lovebird cobalt biru ini menyukai area yang panas. Maka dari itu, untuk menjaga kesehatannya perlu proses pemeliharaan hingga menempatkan lovebird di area panas namun dalam durasi waktu singkat saja.

Jangan sampai durasi waktu penjemuran burung lovebird terlalu lama karena berdampak pada kesehatan hingga kualitas bulunya.

Pada umumnya, perawatan lovebird biru cobalt ini membutuhkan beberapa acuan. Salah satunya dari pemberian pakan hingga perawatan di pagi hari.

Karena itu, Anda bisa menempatkan lovebird cobalt biru pada pagi hari saja. Dari suhu panas yang diperlukan tidak terlalu tinggi dan tepat dilakukan di pagi hari.

2. Tambahkan Jenis Pakan Milet Putih

Selanjutnya dari karakter lovebird cobalt biru ini biasanya menyukai makanan populernya yakni milet putih.Cukup mudah ditemukan ketika Anda mencari milet putih, kemudian dari harganya juga terjangkau.

Khasiat dari milet putih ini terbilang menguntungkan bagi pemelihara. Sedangkan dari manfaatnya bisa memberi kualitas bulu lebih baik kemudian membersihkan sistem pencernaan burung sehingga konsistensi bunyi suaranya juga lebih baik.

Pemberian milet putih ini dilakukan setidaknya setiap hari dan gantilah kualitasnya dengan yang baru setiap hari.

Beberapa tambahan pakan juga bisa diberikan salah satunya extra fooding baik itu jagung manis muda dan beberapa potongan daun sawi putih khusus lovebird biru cobalt.

Walaupun mudah dilakukan, tetapi pemelihara lovebird jenis biru cobalt ini cenderung salah dalam pemberian pakannya, sehingga butuh beberapa acuan dan contoh untuk mendapat perawatan lebih baik.

3. Tambahkan Multivitamin

Bukan hanya memperhitungkan jenis pakannya saja, akan tetapi Anda perlu menambahkan multivitamin yang bertujuan untuk menambah stamina kemudian membuat burung lebih aktif.

Karena itulah pilihlah jenis vitamin khusus lovebird jenis biru cobalt terbaik di pasaran. Sedangkan dari harga juga terjangkau, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak dana untuk membeli multivitamin khusus lovebird.

Pemberian vitamin dilakukan setidaknya 1 kali dalam 2 hari. Kemudian proses pemberian multivitaminnya dilakukan dengan cara dilarutkan dalam air minumnya.

Untuk lovebird biru cobalt dengan tujuan ikut perlombaan pastinya diberi multivitamin dalam kapasitas ataupun kadar cukup tinggi. Sehingga hasil suara hingga kelincahan serta kesehatan burung tetap terjaga.

4. Tempatkan Kandang Di Lokasi yang Tepat

Posisi dari penempatan kandang lovebird biru juga harus diperhitungkan bagi pemelihara. Bukan hanya bagaimana kondisi suhu di sekitar kandang, tetapi sebisa mungkin tempatkan kandang yang lokasinya lebih tepat.

Hindari tempat berisik, kemudian jauhkan dari sinar matahari langsung. Ada banyak dampak buruk ketika Anda menempatkan kandang lovebird di area panas.

Suhu, kemudian beberapa jenis pakan yang diberikan ke lovebird biru cobalt sudah jelas bisa memberi kualitas suara dan keindahan bulunya. Mulai sekarang Anda bisa langsung mencoba bagaimana cara tepat untuk bisa mendapatkan kualitas lovebird biru lebih baik.

5. Berikan Kerodong di Malam Hari

Agar lovebird tidak mudah sakit karena perubahan suhu di malam hari, sebisa mungkin Anda mencoba berikan kerodong di malam hari.

Tujuannya cukup mudah dipahami salah satunya menjaga suhu kandang lovebird lebih stabil. Sehingga dari beberapa penyakit akibat perubahan suhu di malam hari jadi lebih mudah dilakukan.

Saat ini fungsi dari kerodong, pakan terbaik, kemudian beberapa pemberian multivitamin jelas bisa membuat pengalaman baru dalam perawatan lovebird biru cobalt. Kualitas lovebird jenis biru cobalt sudah banyak diketahui dari beberapa aspek.

Karena itulah Anda dapat memulai melakukan perawatan dan pemeliharaan lovebird jenis biru cobalt dengan tujuan ikut perlombaan ataupun berwujud bisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *