Mengenal 3 Kenari Mata Merah Jenis Holland Yang Unik
Kenari

Kenari Mata Merah Jenis Holland Yang Unik

Salah satu jenis burung kenari yang memiliki keunikan fisik adalah burung kenari mata merah jenis Holland.

Burung kenari jenis ini juga dikenal sebagai burung kenari mata merah, karena jenis burung yang satu ini memiliki sepasang mata yang berwarna merah.

Keunikan dari burung kenari yang satu ini memang menjadi daya tarik tersendiri untuk kalangan pecinta burung.

Banyak diantaa kenari mania yang memelihara burung kenari Holland justru karena keunikan pada mata yang dimilikinya tersebut.

Perlu diketahui, bahwa burung kenari Holland merupakan burung kenari yang populer karena warna retina matanya saja.

Tetapi burung kenari jenis satu ini, memang memiliki banyak keistimewaan yang membuatnya digemari oleh para kenari mania.

Selain keunikan mata, ternyata burung kenari Holland juga dikenal sebagai burung kenari yang memiliki suara kicauan yang merdu.

Penampilan fisik dari burung kenari Holland juga tidak kalah indah dengan tampilan fisik burung kenari jenis kainnya.

Kenari Mata Merah

Bagi anda yang ingin mengenal lebih dalam lagi tentang jenis burung kenari yang satu ini, ada baiknya jika menyimak ulasan untuk mengenal kenari mata merah jenis Holland yang unik ini.

Pastikan untuk membacanya sampai selesai, untuk mendapatkan informasi yang sangat bermanfaat dan menambah wawasan kita tentang berbagai jenis burung kenari lainnya.

1. Suara

Burung kenari mata merah jenis Holland memiliki kualits suara yang diatas rata-rata burung kenari pada umumnaya.

Kualits kicauan burung kenari holland memang sudah diakui dikalangan para kenari mania, khususnya kenari mania Indonesia.

Karakteristik kicauan burung kenari Holland terkenal dengan ketebalannya serta memiliki volume yang terbilang nyaring.

Tidak hanya itu, suara kicauan burung kenari Holland juga memiliki irama cengkok yang mengalir merdu.

Suara yang dihasilkan oleh burung kenari ini sering kali berulang-ulang, sehingga menjadikan pendengarnya terbuai oleh suara kicauan dari burung yang satu ini.

Semakin menariknya lagi, jika ternyata burung kenari jenis satu ini memliki karakter suara yang bervariasi.

Karena, burung kenari Holland merupakan burung kenari yang dinilai sebagai burung yang pandai dalam berkicau.

2. Penampilan

Selain melaskan tentang suara, kita juga akan menjelaskan kepada anda semua, tentang penampilan burung kenari mata merah jenis Holland.

Itu hanya memiliki ciri fisik retina mata ber warna merah, tapi kita juga akan membahas bulu dari burung kenari Holland.

Jenis burung kenari holland mata merah, memiliki bulu warna yang berwarna merah yang menadikannya terlihat indah serta memanjakan mata.

Siapa saja yang melihat, pasti akan terpesona dengan keindahan warna yang dimiliki oleh burung kenari Holland mata merah.

Warna bulu yang cantik  yang dimiliki burung kenari Holland mata merah, tidak lain karena hasil persilangan antara kenari jantan red siskin burung kenari roller asal Jerman.

Namun terjadi perbedaan pendapat di kalangan kenari Mania, burung kenari Holland mata merah, merupakan hasil persilangan antara burung kenari red siskin dan burung kenari border.

3. Pakan

Mengenai pola perawatan, kenari Mania tentu sudah mengetahui pola perawatan dan pakan apa saja diberikan kepada burung kenari mata merah jenis holland.

Tidak apat dipungkiri, bahwa pemberian pakan merupakan faktor penting yang dapat mempengaruhi kualitas hijauan serta warna pada burung kenari holland mata merah.

Pakan yang tepat dapat menjadi bukti bahwa perawatan burung kenari holland sudah sesuai dengan pakan yang semestinya harus diberikan.

Beberapa jenis pakan yang sesuai diberikan untuk burung kenari holland adalah jenis pakan kandungan betakaroten tinggi.

Kandungan zat beta karoten itu sendiri merupakan zat pembangun pigmen berwarna merah jingga, yang dapat kita temui secara alami pada pakan berupa tumbuhan, sayur-sayuran maupun buah-buahan.

Perlu diketahui bahwa ada banyak jenis sayuran dan buah-buahan yang sangat cocok untuk diberikan kepada burung kenari holland.

Kandungan betakaroten dapat kita temukan dengan mudah pada sayuran berupa kentang, tomat, brokoli, labu, dan ubi jalar.

Sedangkan kandungan betakaroten yang terdapat pada buah-buahan dapat kita jumpai pada buah cherry, buah Berry dan buah apel.

Pakan Sayuran dan buahan yang kita sajikan tentunya harus berupa pakan dan sayuran segar yang tidak mengandung zat kimia didalamnya.

Alangkah lebih baiknya, jika pakan yang kita berikan merupakan sayuran dan buah-buahan yang kita tanam sendiri untuk menjaga kualitas dari pakan tersebut.

Karena pakan yang kita dapatkan secara alami dengan cara menanamnya, relatif lebih aman menyehatkan dan tentunya lebih segar.

Karena, jika kita mengandalkan sayuran dan buah-buahan di pasaran, tentunya kesehatan serta kesegaran dari buah dan sayuran tersebut tidak dapat kita jamin secara utuh.

Pemberian pakan berupa sayuran dan buah-buahan, tentu akan berpengaruh kepada kesehatan dan kebugaran burung kenari yang kita miliki.

Maka dari itu, kualitas dari pakan juga perlu kita perhatikan.

Memiliki burung kenari holland mata merah tentu menjadi kebanggaan tersendiri di kalangan kenari Mania.

Karena keunikan serta keistimewaan yang dimiliki oleh burung kenari holland mata merah merupakan karunia yang tidak bisa didapatkan dari burung kenari jenis lainnya.

Demikian beberapa ulasan untuk mengenal kenari mata merah jenis Holland yang unik untuk kita pelajari bersama.

Pengunjung juga mencari:

  • kenari mata merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *