Jenis Dan Ciri-Ciri Lovebird Batman Yang Wajib
Lovebird

Jenis Dan Ciri-Ciri Lovebird Batman

Lovebird merupakan burung jenis paruh bengkok yang masyhur dengan bulunya yang berwarna cantik serta kemerduan kicauannya. Untuk mengetahui ciri-ciri lovebird batman, kita harus mengetahui jenisnya terlebih dahulu.

Secara umum dibedakan menjadi tiga macam jenisnya. Di antaranya adalah:

  • Personata,
  • Fischeri/fischery/fc, dan juga
  • Sable Head.

Adapun untuk lovebird yang berjenis blorok masuk pada kategori varian pied BS atau blue series karena jenis lovebird hitam ini adalah jenis paruh putih.

Meskipun Lovebird Batman dari sisi harganya tidak semahal harga euwing, parblue, ataupun lovebird biola, akan tetapi apabila dikawin silangkan dengan jenis lovebird tadi maka dapat menghasilkan anakan yang lebih cantik dan elok, serta bisa menaikkan harganya menjadi lebih tinggi.

Lovebird Batman sudah banyak diternakkan oleh para pecinta burung disebabkan banyak keuntungan di dalamnya. Di sisi lain modal yang diperlukan juga tidak begitu besar untuk peternak yang masih baru. Hal ini sangat cocok khususnya untuk pecinta lovebird warna.

Ciri-ciri Lovebird Batman

Ciri khas yang dimiliki Lovebird Batman adalah warna hitamnya yang gelap atau Dark factor yang terdapat di bagian kepala atau perso serta di bagian sayapnya.

Selain daripada itu, di bagian dadanya akan memunculkan warna abu-abu berjenis pied/blorok/bs, atau euwing akan memiliki warna putih polos atau daput di bagian dadanya.

Apabila warna hitamnya lebih tajam dan lebih gelap naga hal itu itu akan semakin menaikkan harganya karena warnanya tampak lebih bagus. Kita bisa melihat ciri-ciri lovebird batman di bagian paruhnya.

Warna paruh yang dimiliki Lovebird Batman ini tampak kusam antara warna putih agak kuning serta bengkok sebagaimana halnya jenis lovebird lainnya. Ciri-ciri Lovebird Batman memiliki bulu yang sangat didominasi dengan warna hitam.

Selain itu juga terdapat warna putih di bagian dada dan leher atau yang sering disebut Ngalong putih. Adapun yang lainnya didominasi oleh warna hitam.

Lovebird Batman juga memiliki bentuk mata bulat yang dilingkari oleh warna putih di sekeliling matanya yang berbeda jauh dari warna yang ada di kepalanya. Hal ini semakin menambah keunikan dan kekhasan dari jenis lovebird yang satu ini.

Jenis Lovebird Batman ini sangat menarik banyak perhatian dan keinginan untuk memilikinya nya sebagai burung lomba ataupun sekedar sebagai burung hiasan di dalam rumah. Jumlahnya yang hanya sedikit semakin menjadikan banyak orang untuk memeliharanya karena menjadi antik.

Jenis Lovebird Batman

Lovebird Batman mempunyai beberapa karakteristik dan jenis yang yang bermacam-macam. Untuk lebih jelasnya silahkan simak berikut ini tentang jenis dan ciri-ciri batman.

1. Ciri-ciri Lovebird Batman Personata

Di antara ciri-ciri burung Lovebird Batman perso ini adalah ini pada bagian kepalanya burung ini memiliki helm hitam. Adapun bagian leher sampai dengan bagian dadanya tampak berwarna putih.

Jenis perso pada umumnya yang paling bagus adalah yang berwarna putih sebagaimana halnya kalung yang melingkar antara warna hitam yang terdapat di sela-sela warna kepala dan bagian sayap nya juga. Dan untuk bagian perutnya berwarna abu-abu kehitam-hitaman sampai pada bagian ekornya.

2. Ciri-ciri Lovebird Batman Fischeri/fc

Jenis burung lovebird mouve fischeri pada jenis blue series ini memiliki ciri khas yaitu warna putih yang terdapat di bagian muka hingga pada bagian dadanya.

Lalu pada umumnya nya terdapat warna kehitaman di bagian belakang kepala nya yang membelah seperti tampak garis melingkar yang dimulai dari leher Tengah, mata dan di bagian dahinya.

Adapun di bagian dada sampai pangkal ekor serta bagian sayapnya tampak berwarna hitam dan dan warna abu-abu agak kehitaman, yang hampir mirip dengan jenis personata.

3. Ciri-ciri Lovebird Batman Mouve Kepala Putih

Lovebird Batman sable head atau dikenal sebagai kepala elang memiliki karakteristik yang unik, di antaranya adalah kepalanya berwarna putih bersih. Dan sebagaimana jenis lovebird mouve yang lainnya, burung ini memiliki warna hitam di bagian sayapnya.

Adapun di bagian perut hingga ke bawah sampai dengan bagian ekornya berwarna abu-abu kehitaman. Harga untuk jenis lovebird Sable ini sangat mahal dan tinggi jika bandingkan dengan harga jual jenis burung lovebird yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *