Rahasia 3 Jenis Burung Kenari Termahal Di Dunia
Kenari

Jenis Burung Kenari Termahal Di Dunia

Jenis burung kenari termahal di dunia – Dengan ciri khas nya yang memiliki tubuh kecil, serta suara kicauannya yang merdu, jenis burung kicauan dengan nama latin serinus canaria atau burung kenari, telah menjadi salah satu jenis burung kicauan yang paling populer di Indonesia.

Sudah banyak di antara kicau Mania yang memilih burung kenari sebagai burung peliharaan mereka.

Tidak hanya itu, bahkan di antara kenari mania lebih memilih membudidayakan burung kenari untuk menghasilkan banyak keuntungan.

Burung kicauan yang juga memiliki bulu berwarna cerah ini memang sangat populer dengan suara kicauannya yang merdu dan sangat sering mengikuti kontes perlombaan.

Selain karena kicauan dan juga kecantikan, para Kicaumania memilih untuk memelihara burung tersebut dengan alasan cara perawatannya yang dirasa cukup mudah.

Hampir setiap Kicaumania, memiliki peliharaan kenari di rumahnya. Namun, perlu diketahui tidak semua merupakan jenis yang sama.

Karena seperti yang kita ketahui bahwa burung kenari memiliki banyak jenis.

Baik jenis tersebut dari asal persebarannya, maupun dari variasi warna yang dimilikinya.

Berbagai negara di dunia memiliki jenis burung kenari nya masing-masing berbagai ciri khas, karakter, keunikan, dan keunggulannya tersendiri.

Maka dari itu, kita akan menjelaskan serta menunjukkan beberapa jenis burung kenari termahal di dunia.

Jenis Burung Kenari Termahal Di Dunia

Jenis Burung Kenari Termahal Di Dunia
Jenis Burung Kenari Termahal Di Dunia

Biasanya, burung kenari akan diberi nilai jual yang tinggi ketika telah menjuarai sebuah ajang perlombaan dan kualitas kicauannya sudah teruji bagus.

Akan tetapi, ada 3 jenis burung kenari yang memiliki nilai jual tinggi meskipun tidak menjuarai sebuah ajang perlombaan.

Karena tiga jenis burung kenari ini merupakan kenari yang sudah mahal sejak lahir.

1. Burung Kenari Yorkshire

Salah satu jenis burung kenari termahal di dunia adalah burung kenari yorkshire.

burung kenari jenis ini merupakan jenis burung kenari yang bisa dibilang perfect atau sempurna.

Harga jual yang tinggi dari burung kenari jenis ini bukanlah suatu hal yang mengherankan jika kita melihat secara langsung dari postur tubuh dan kicauannya yang indah.

postur tubuh burung kenari Yorkshire bisa dibilang sangat unik karena hampir menyerupai bentuk wortel yang sedang dibali.

Bukan hanya dari bentuk tubuhnya saja, melainkan dari warna yang dimiliki oleh burung kenari Yorkshire ini juga bisa dibeilang berbeda dengan burung kenari jenis lainnya.

keindahan serta keunggulan yang dimiliki oleh burung kenari Yorkshire memang hasil dari persilangan 3 jenis burung kenari sekaligus.

sehingga keunggulan dari 3 jenis burung tersebut ( burung kenari Lancshire, Norwich dan burung kenari belgia) menjadi satu dalam burung kenari Yorkshire.

harga dari burung kenari Yorkshire jantan dewasa sendiri dapat dijual dengan harga mahal.

2. Burung Kenari Lancashire

Jenis burung kenari termahal di dunia selanjutnya adalah burung kenari jenis Launcashire.

Burung kenari jenis ini, bisa dikatakan memiliki harga yang cukup mahal dikarenakan keunggulan yang dimilikinya.

Salah satu alasan burung kenari jenis ini dibanderol dengan harga yang tinggi dikarenakan bentuk fisiknya yang memiliki ukuran besar dan panjang.

Yang mana besar dari burung kenari Lancashire dapat mencapai ukuran panjang 20 cm.

Bahkan, di antara kenari Mania banyak yang berpendapat bahwa burung kenari jenis ini merupakan burung kenari dengan ukuran terbesar di dunia.

Harganya yang cukup fantastis dan tidak dapat dijangkau dengan uang di dalam saku kita membuat para Kicaumania tidak membelinya.

Karena, kemampuan serta keunggulan yang dimiliki oleh burung jenis ini sangat sesuai dengan harga yang ditawarkannya.

3. Burung Kenari Jambul

Jenis burung kenari termahal di dunia yang ketiga adalah burung kenari jambul atau yang kerap disebut dengan crested Canary.

Namun, harga jualnya bisa dibilang lebih rendah daripada Kedua jenis diatas.

Burung kenari jambul sendiri dapat dibanderol dengan harga yang tinggi karena keunikan mahkota yang terdapat pada bagian kepalanya. Oleh karena itu burung ini masuk dalam kategori jenis burung kenari termahal di dunia.

Selain itu, bentuk tubuh dari burung kenari jambul ini memiliki ukuran yang cenderung lebih besar dan juga terlihat lebih gagah daripada burung kenari jenis lainnya.

Namun, untuk mendapatkan harga jual yang tinggi, burung kenari jenis ini harus dirawat dengan tepat dan baik agar kualitas yang dimilikinya tidak diragukan lagi.

Pengunjung juga mencari:

  • kenari termahal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *