Mengenal 3 Jenis Burung Kenari Penyanyi Terbaik Dan Terpopuler
Kenari

Jenis Burung Kenari Penyanyi Terbaik Dan Terpopuler

Jenis Burung Kenari Penyanyi – Burung kenari merupakan suatu jenis burung kicauan yang memiliki keunggulan dalam hal berkicau yang terdengar sangat merdu dan memiliki karakteristik ngerol dan berdurasi panjang.

Burung kenari memiliki berbagai macam jenis warna yang menjadikannya terlihat cantik dan mempesona kan semua orang yang melihatnya.

Kelebihan yang ada pada burung kenari tersebut, terkadang membuat para kenari Mania kebingungan untuk memilih kenari dari jenis yang mana yang akan dia pilih.

Jika kita melihat dari bentuk fisik dari burung kenari, maka burung kenari memang memiliki ukuran tubuh yang kecil dan cukup sederhana.

Namun perlu diketahui, bahwa burung kenari memiliki banyak kelebihan, baik dari segi kicauannya ataupun dari segi warna yang dimilikinya.

sedangkan untuk postur tubuh dari burung kenari sendiri, memiliki karakteristik tersendiri dari masing-masing jenis burung kenari tersebut.

Jenis-jenis burung kenari antara antara lain, kenari yokshire, kenari lancashire, kenari Belgia, burung kenari Norwich, dan masih banyak jenis burung kenari lainnya.

Keunggulan Burung Kenari

Dari segi keunggulan yang dimiliki oleh burung kenari, tentu kita tidak akan ragu lagi memilih burung kenari sebagai burung peliharaan kita.

Di Indonesia, para pecinta burung kenari disebut dengan kenari Mania dan sudah terdapat banyak komunitas pecinta burung kenari yang berkumpul dengan hobi yang sama,

Mereka berkumpul juga untuk saling tukar informasi dalam menangkarkan burung kenari, baik burung kenari jenis lokal ataupun kenari jenis impor.

Bahkan, jangan para kenari Mania banyak menggelar event perlombaan burung kenari sebagai peserta dan menjadi tokoh utama dalam ajang perlombaan tersebut.

Dalam ajang perlombaan, biasanya burung kenari dibagi dalam beberapa klasifikasi, antara lain dari segi postur, suara, warna, dan masih banyak klasifikasi lainnya.

Dalam istilah latin, burung kenari disebut sebagai serinus canaria, gimana pada sejarahnya, burung kenari pertama ditemukan oleh pelaut asal Perancis ketika sedang berlabuh di Pulau Canary,Sepanyol.

Setelah kejadian tersebut, kemudian burung kenari dibudidayakan kembangkan menghasilkan banyak jenis varian dan tersebar ke seluruh dunia.

Keberadaan burung kenari sebagai burung kicauan sangat populer dan terkenal di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, peminat dari burung kenari sampai sekarang terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Dari banaknya jenis variasi burung kenari tersebut, terdapat beberapa jenis burung kenari penyanyi terbaik banyak di cari oleh para pecinta burung.

Jenis Burung Kenari Penyanyi

Adapun dari beberapa jenis burung kenari yang memiliki kualitas kicauan serta dikenal sebagai jenis burung kenari penyanyi terbaik di dunia adalah sebagai berikut:

1. Kenari American Singer

burung kenari American singer, merupakan salah satu dari beberapa jenis burung kenari penyanyi yang memiliki suara yang sangat istimewa.

Kenari jenis ini merupakan hasil dari persilangan antara kenari border dan burung kenari roller.

burung kenari border sendiri, dienal dengan tampilan fisiknya yang sangat indah.

Sedangkan untuk burung kenari jenis roller, dikaruniai dengan suara kicauan yang merdu dan nyaring.

Sehingga, bukan suatu hal yang mengagetkan jika hasil persilangan dari kedua jenis tersebut memiliki kualitas yang begitu istimewa.

2. Kenari Waterslager

Kenari waterslager merupakan jenis burung kenari yang memiliki kualitas suara karakteristik khas nya sendiri, sehingga burung kenari jenis ini dikenal sebagai jenis burung kenari penyanyi terbaik.

Karakter dari suara burung Waterslager terdengar menyerupai gemericik air, suara bel yang sedang berbunyi, dan terkadang seperti suara seruling yang sangat merdu.

Banyak diantara para kenari Mania yang mencoba untuk mengembangkan burung kenari jenis ini.

Karena, karakteristik suara dari burung kenari waterslager yang begitu indah menjadikan burung kenari tersebut memiliki harga jual yang sangat tinggi.

Meskipun, diantara para Kicaumania ada yang berpendapat bahwa burung kenari tersebut memiliki tampilan fisik yang kurang begitu menarik, namun kualitas suara yang dimilikinya dapat menutupi kekurangan pada tampilan fisik burung kenari waterslager tersebut.

Banyak para kicau mania yang mengabaikan penampilan fisik dari burung kenari waterslager karena lebih memilih kicauan daripada sekedar tampilan.

3. Kenari Spanish Timbrado

Jenis burung kenari penyanyi yang satu ini berasal dari Spanyol, yaitu burung kenari Spanish timbrado.

Burung kenari jenis Spanish timbrado ini merupakan jenis burung kenari yang tergolong masih baru, karena baru dikembangkan pada tahun 40-an.

Kenari Spanish timbrado juga merupakan burung kenari hasil dari persilangan antara burung kenari liar dengan burung kenari Rusia.

Maka dari itu, uburung kenari jensi ini memiliki kualitas suara super dan sangat merdu.

Tujuan dari pengembangan burung kenari Spanish timbrado, itu agar mendapatkan jenis burung kenari yang memiliki spesifikasi keunggulan pada karakter suaranya.

Maka bukan suatu hal yang mengherankan, jenis yang dihasilkan merupakan burung kenari yang memiliki keunggulan dalam hal suara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *