Inilah 3 Dasar Ciri-Ciri Lovebird Biola dan Daerah Persebarannya
Lovebird

Ciri-Ciri Lovebird Biola dan Daerah Persebarannya

Lovebird biola adalah salah satu dari jenis burung lovebird yang paling banyak digemari. Keistimewaannya atau ciri-ciri lovebird biola tidak hanya memiliki bulu yang berwarna indah, akan tetapi lovebird biola memiliki harga pasarannya lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis lovebird yang lainnya.

Oleh karena itu itu para peternak atau breader mulai mencoba untuk membudidayakan jenis lovebird biola ini jenis lovebird ini sangat diminati karena memiliki daya tarik di wilayah warnanya yang unik serta tampak terlihat menarik.

Oleh karena itulah tidak mengherankan apabila banyak para penggemar lovebird yang ingin mengoleksi dan ingin kawin silangkan lovebird nya dengan burung lovebird biola ini agar memiliki keturunan yang berwarna mana yang cantik dan enak dipandang mata.

Jenis burung lovebird biola ini ini sudah sangat terkenal sekali dengan warna bulu yang dimilikinya karena ciri-ciri lovebird biola ini terletak pada ada warna bagian bulunya yang begitu sangat indah.

Daerah Persebaran Lovebird Biola

Daerah asal dari jenis lovebird biola yang cantik ini adalah Afrika Selatan, timur dan dan wilayah Tenggara Danau Victoria yang terletak di dataran tinggi di pedalaman utara cara negara Tanzania.

Kebutuhan burung ini harus selalu berada di suhu yang lembab serta tidak begitu kering. Kita tahu memang bahwa beberapa burung yang pindah menuju ke arah barat selalu memperoleh keadaan yang lembab, khususnya di daerah ruanda serta burundi.

Adapun untuk saat ini jika dilakukan penangkaran, maka jenis burung paruh bengkok yang mempunyai bulu indah ini sangat gampang untuk dikembangbiakkan dan diternakkan secara bebas.

Mereka mampu berkembang biak pada kelompok koloni yang besar.

Pada awalnya burung ini dijumpai pada akhir tahun 1800-an. Lalu pertama kali burung ini dikembangbiakkan di negara Amerika serikat pada tahun 1926-an.

Ciri-ciri Lovebird Biola

1. Warna Lovebird Biola

Ciri-ciri lovebird biola kebanyakan memiliki warna hijau serta warna orange yang halus. Para penjual diantaranya ada beberapa yang mengkatagorikan lovebird biola ini di kategori grade A, grade B, serta Grade C.

Head Soccer dari pengkategorian tersebut berdasarkan penilaian dari kualitas warna ataupun trik saat menaikkan nilai jual. Dan bagi kita yang memeliharanya kita harus tahu betul akan ciri-ciri lovebird biola yang berkualitas agar jika pada suatu saat nanti ketika ingin membelinya kita tidak akan tertipu.

2. Suara Lovebird Biola

Lovebird biola memiliki suara yang boleh dikatakan sama atau tidak ada perbedaan dengan burung lovebird yang lainnya.

Kemampuan jenis lovebird cantik asal afrika ini juga bisa ngekek panjang apabila setiap hari selalu dirawat dengan baik dan dengan pengaturan sebagaimana burung lomba pada umumnya.

Tetapi mayoritas besarnya bahwa burung ini hanya dijadikan sebagai burung koleksi atau au sebagai burung pajangan di rumah. Bahkan juga dijadikan untuk ditangkarkan supaya mendapatkan warna anakan yang mirip.

3. Kelompok Lovebird Biola

Jenis lovebird biola ini sebenarnya masuk dalam kategori Sable, yaitu agapornis fischeri atau lovebird fischeri.

Akan tetapi lovebird jenis ini sudah mengalami mutasi sampai ai warna bulu yang terdapat di seluruh bagian kepalanya akan terlihat bersih serta terlihat terang juga.

Karena hal ini ciri-ciri lovebird biola itu mempunyai kepala yang berwarna merah pekat. Oleh karena itu dimasukkan dalam kategori Sable. Lalu pada bagian tubuh nya berwarna hijau, dengan kombinasi warna hijau soft serta sentuhan warna kuning.

Sehingga memunculkan warna hijau yang berbeda atau hijau berjenis lain daripada warna hijau lovebird standar atau disebut wild colour. Berbeda juga dari warna hijaunya lovebird olive atau lovebird Dark Green.

Perkembangan jenis lovebird saat ini sudah semakin banyak. Pak para penangkar nya yang memiliki modal yang cukup lebih bisa membeli indukan yang memiliki kualitas yang bagus-bagus.

Sebagaimana yang telah kita untuk saat ini yang sedang populer adalah jenis lovebird biola blue serta lovebird biola euwing juga. Untuk bisa mencetak jenis lovebird biola euwing, anda bisa mengawinsilangkan lovebird biola jantan dengan lovebird jenis betina euwing.

Dari hasil keturunannya itu itu akan didapatkan seekor lovebird biola euwing. Meskipun bisa jadi biola euwing nya mengikuti turunan yang pertama, yang kedua, ataupun yang ketiga baru akan muncul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *