Ciri Ciri Lovebird Bermental Fighter Dan Cara Memilihnya
Lovebird

Ciri Ciri Lovebird Bermental Fighter Dan Cara Memilihnya

Ciri Ciri Lovebird Bermental Fighter Dan Cara Memilihnya – Burung Lovebird merupakan burung paruh bengkok yang pada awalnya hanya dijadikan sebagai burung hias. Bulunya yang tindah serta tingkahnya dalam kandang yang lucu sering membuat para pecinta burung menjadikannya sebagai burung pajangan di depan rumah.

Dengan perpaduan kandang yang berwarna indah membuat burung Lovebird sangat cocok untuk menghiasi teras rumah.

Tingkahnya yang lucu dan sering bergelantungan pada jeruji kandang nenbuat releks siapa saja yang melihatnya sekedar menjadi obat stress.

Banyaknya pecinta burung Lovebird juga berpengaruh pada fungsi burung Lovebird dari tujuan awalnya. Burung Lovebird yang dari awal hanya sebagai burung hias sekarang dijadikan sebagai burung kontes.

Selain warnanya yang indah sebagai warna khas burung paruh bengkok, burung Lovebird juga bisa berkicau atau lebih tepatnya sering disebut ngekek.

Burung Lovebird yang bisa dibilang sebagai burung yang cerewet ini dijadikan sebagai burung kontes karena suaranya yang indah pula.

Durasi ngekek dari burung Lovebird dijadikan acuan penilaian saat kontes, semakin panjang durasi ngekek dari jenis burung Lovebird maka memberi nilai lebih bagi burung Lovebird tersebut.

Ketika hendak membeli burung Lovebird maka terlebih dahulu tentukan tujuan anda. Apakah kedepannya burung Lovebird yang kita beli untuk hiasan atau untuk turun kelapangan perlombaan sebagai burung kontes. Inilah fungsinya mengetahui Ciri ciri lovebird bermental fighter.

Dengan begitu kita bisa memilih burung Lovebird sesuai dengan kebutuhan dan tujuan kita.

Karena perbedaan tujuan dalam pemilihan burung Lovebird akan berbeda pula spesifikasi dan karakter burung Lovebird untuk memenuhi kebutuhan kita.

Jika tujuan pemilihan burung Lovebird untuk hiasan maka cukup memilih burung Lovebird yang memiliki bulu yang indah serta menarik untuk dipandang mata.

Jika tujuan dari pemilihan burung Lovebird untuk dijadikan sebagai burung kontes dalam perlombaan maka pilihlah burung Lovebird yang memiliki jiwa petarung atau bermental fighter dan memiliki durasi ngekek yang panjang.

Untuk mengetahui Ciri ciri lovebird bermental fighter atau petarung bisa kita lihat dari ciri fisik, tingkah laku dan juga durasi ngekek yang panjang.

Dengan demikian kita tidak salah memilih burung Lovebird yang sesuai dengan tujuan pemilihan burung Lovebird.

Secara sepintas ciri ciri lovebird bermental fighter dan burung burung Lovebird biasa tidak memiliki berbedaan yang mencolok .

Bagi para pemula akan menganggap bahwa burung Lovebird yang bermental fighter yang akan juara dalam ajan kontes dan burung Lovebird biasa adalah sama.

Namun bagi para pecinta burung Lovebird sejati yang sudah berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi akan mampu membedakan burung Lovebird berkualitas fighter dan burung Lovebird biasa hanya dengan sekilas saja.

Ciri Ciri Lovebird Bermental Fighter

Ciri ciri lovebird bermental fighter merupakan modal dasar dan utama untuk dijadikan sebagai burung kontes.

1. Suara Burung

Mental fighter bagi burung Lovebird kontes sangatlah penting dimiliki karena ketika turun laga dalam sebuah perlombaan kondisi lingkungannya sangat berbeda dengan ketika masih di rumah, apapun jenis warna burung lovebird.

Sehingga jangan sampai burung Lovebird membisu dan tidak mau berbunyi karena suasana lapangan yang rame dan membuat burung Lovebird malu untuk ngekek.

Tekanan dari kicauan atau ngekek dari burung saingannya bisa membuat burung Lovebird stress apabila dia tidak punya mental fighter.

Mental fighter burung Lovebird dan ngekeknya yang berdurasi panjang tidak bisa dilihat dari warna bulunya.

Mental fighter bisa dimiliki oleh semua jenis burung Lovebird dari berbagai warna.

Bisa saja burung Lovebird yang secara keindahan warna biasa saja justru meniliki mental fighter yang tinggi.

Karena tidak sedikit pula kita menjumpai burung Lovebird yang ikut dalam kontes adalah burung Lovebird yang berwarna hijau.

Burung Lovebird warna hijau adalah fariasi burung Lovebird yang paling banyak dijumpai dipasaran.

2. Bentuk Sayap

Ciri- ciri burung Lovebird yang bermental petarung atau bermental fighter yang paling mencolok dan bisa kita amati adalah betntuk sayapnya.

Sayap burung Lovebird yang memiliki mental fighter berbentuk menyilang serta agak melengkung keatas.

3. Bentuk Ekor

Ciri ciri lovebird bermental fighter secara fisik yang lain dan mudah untuk dikenali adalah bentuk ekornya.

Bentuk ekor burung Lovebird yang bermental fighter biasanya lurus kebawah dan memiliki bulu sejajar dengan kaki.

Dengan mengetahui ciri ekor burung Lovebird bermental fighter kita tidak akan salah memilih burung Lovebird untuk kontes.

Karena secara penampilan burung Lovebird yang memiliki ekor lurus ke belakang akan lebih menarik buat hiasan, tetapi tidak cocok sebagai burung kontes.

Ketika burung Lovebird ngekek juga akan memainkan ekornya untuk bergerak naik turun seolah melambai- lambai.

Saat ekor burung Lovebird melengkung kebawah ekor burung Lovebird seolah membentuk huruf V.

Dengan melambaikan ekornya ketika burung Lovebird ketika ngekek akan terlihat lebih anggun dan memposana siapa saja yang melihat dan mendengarkannya.

Bagai tangan yang melambai- lambai mengajak orang yang melihat untuk datang mendekat.

Berbeda dengan ekor burung Lovebird biasa yang tidak bermental fighter yang ketika ngekek hanya akan terlihat menjulur kebelakang.

4. Kepala Mendongak

Ciri ciri lovebird bermental fighter memiliki kepala yang sering mendongak ke atas. Ngekeknya memiliki gaya khas, dengan bentuk ekor melengkung yang selalu bergerak ke arah depan dan belakang.

5. Leher Yang Panjang

Durasi ngekek pada burung Lovebird kontes sangat dipengaruhi olah pernafasan burung Lovebird.

Pernafasan panjang atau tidak bisa dilihat dari leher burung Lovebird tersebut.

Biasanya burung Lovebird yang memiliki olah pernafasan yang bagus untuk durasi ngekek yang panjag lehernya akan lebih besar dari burung burung Lovebird biasa.

Dengan besarnya rongga leher, burung Lovebird bisa menampung dan meyimpan udara pernafasan untuk durasi ngekek.

Namun perlu diketahui juga bahwa ketika burung Lovebird merasa terancam atau kaget burung Lovebird akan membesarkan lehernya sehingga akan terlihat memanjang dan gagah.

Tips Memilih Lovebird Bermental Fighter

Secara kasat mata ciri fisik burung Lovebird yang bermental fighter memang bisa dilihat dari ciri sayap, ekor dan lehernya.

Namun sebagai pertimbangan yang lain agar kita tidak salah dalam memlih burung Lovebird kontes adalah dengan cara mengamati kualitas suaranya.

burung Lovebird bermental fighter biasanya lebih cenderung cerewet dan sering berkicau.

Dengan memilih burung Lovebird yang cenderung cerewat dan aktif berkicau setidaknya kita bisa mengetahui potensi pada burung Lovebird sebagai burung kontes.

Dan selanjutnya kita asah potensi yang dimiliki burung Lovebird tersebut agar lebih berkualitas dan mermental fighter.

Jika kita memilih burung Lovebird yang masih anakan kita bisa memilih yang aktif ngriwik.

Karena burung Lovebird yang masih anakan belum punya kemampuan untuk ngekek dengan durasi panjang.

Burung Lovebird anakan yang aktif ngriwik menunjukan bahwa dia punya bakat untuk menjadi burung kontes yang hebat.

Istilahnya dalam dunia manusia menyanyi bakat sudah bisa dilihat sejak masik kanak- kanak.

Maka burung Lovebird anakan yang aktif ngriwik bisa menjadi pilihan untuk dilatih menjadi burung kontes.

Memilih burung Lovebird yang bermental fighter juga bisa dilihat dari indukan atau garis keturunannya.

Hal ini umum dilakukan oleh para pecinta burung kicau sebagai bahan acuan dalam memilih burung Lovebird yang berkualitas dan bermental fighter.

Video Ciri Ciri Lovebird Bermental Fighter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *