3 Ciri-Ciri Kenari Spanish Timbrado Paling Lengkap
Kenari

Ciri-Ciri Kenari Spanish Timbrado Paling Lengkap

Ciri-ciri kenari spanish timbrado Jika kita membicarakan tentang jenis burung kicauan, tentu kita tidak akan terlepas yang satu ini.

Burung kenari, merupakan salah satu dari jenis burung kicauan yang memiliki kepopuleran di kalangan Kicau Mania di Indonesia.

Karakteristik dari jenis burung kenari yang memiliki suara merdu dan variasi warna bulu yang begitu menarik, buat para pecinta burung kicau berlomba-lomba untuk memelihara dan membudidayakannya.

Karakteristik dari burung kenari yang mudah untuk dibudidayakan, membuat persebaran dari burung kenari begitu cepat tersebar ke seluruh dunia.

Dengan modal kicauan dan paras yang begitu menawan, membuat burung kenari sangat mudah untuk diterima di kalangan para Kicaumania dan menjadikannya bintang dalam ajang perlombaan.

Keunikan serta keanggunan yang dimiliki oleh burung kenari, menarik para kenari Mania untuk berinovasi dan mengembangkan jenis-jenis lain dari burung kenari yang memiliki kualitas suara dan tampilan yang lebih bagus lagi.

Karakteristik dari burung kenari yang mudah beradaptasi dengan perubahan iklim lingkungan juga melatarbelakangi cepatnya persebaran burung kenari ke seluruh penjuru dunia.

Burung kenari juga mudah untuk dikembangbiakkan dan juga dengan burung kenari lainnya sehingga mampu menghasilkan kan jenis burung kenari baru yang memiliki kualitas super.

Banyaknya variasi dari jenis burung kenari di Indonesia merupakan hasil impor dari negara Belanda atau negara-negara Eropa lainnya.

Negara Belanda, sebagai eksportir tertinggi burung kenari, mengirimkan burung kenari hasil kembangbiaknya ke beberapa Negara lainnya seperti Inggris, Norwegia, Jerman dan Belgia.

Kemudian ketika burung kenari masuk ke Indonesia, dikembangkan lagi dan di kawin silangkan dengan burung kenari liar.

Dengan demikian, dapat menghasilkan variasi burung kenari baru, seperti burung kenari lancashire, burung kenari gloster, burung kenari Norwich, burung kenari yokser, burung kenari Scot fancy, norwich, london fancy, burung kenari bluder fancy dan jenis burung kenari lainnya.

Kenari Spanish Timbrado

Burung kenari jenis satu ini sudah banyak beredar di kalangan kenari Mania Indonesia.

Burung kenari Spanish timbrado merupakan burung kenari impor yang dapat dikatakan sebagai burung kenari terpopuler di Indonesia.

Sudah jadi pengetahuan umum, bahwa sudah terdapat banyak jenis burung kenari yang dipelihara dan terdapat di Indonesia.

Salah satunya burung kenari Spanish timbrado yang berasal dari negara Spanyol.

Di negara asalnya, burung kenari timbrado merupakan burung kicauan yang sangat populer, bahkan kerap kali diikutsertakan dalam ajang kicauan internasional dan menjadi juara dalam perlombaan tersebut.

Sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa harga burung kenari Spanish timbrado juga searah dengan tingginya peminat dari burung tersebut.

Banyaknya ajang Perlombaan yang diikuti oleh burung kenari timbrado, membuatnya dikenal sebagai burung  penyanyi bersuara indah dan dikenal dengan harganya yang sangat mahal.

Keunggulan dalam hal yang dimiliki oleh burung kenari Spanish timbrado menutup kekurangannya dalam bentuk fisik yang dirasa cukup kecil.

Burung kenari Spanish timbrado sendiri dikembangkan di negara asalnya pada tahun 1940 dan berhasil dikembangbiakkan kemudian diperbesar luaskan ke seluruh dunia pada tahun 1950.

Awalnya para penangkar di spanyol,mengawin silangkan burung finch yang berada di spanyol.

Maka tidak mengherankan jika menghasilkan burung kenari dengan kualitas suara yang cukup bagus, serta menarik perhatian para pecinta burung kenari yang ada di dunia.

Ciri-Ciri Kenari Spanish Timbrado

Ciri Kenari Spanish timbrado yang dimilikinya adalah dapat kita kenali baik dari segi fisiknya.

Adapun ciri-ciri kenari spanish timbrado tersebut adalah sebagai berikut:

1. Bentuk Tubuh

Kenari Spanish timbrado merupakan hasil perkawinan silang antara burung finch asal Spanyol dan burung kenari lokal.

Maka bukan suatu hal yang mengherankan jika burung kenari jenis satu ini memiliki tampilan tubuh yang sangat bagus.

Berbeda dengan postur tubuh dari burung kenari jenis lain, burung kenari satu ini memiliki postur yang cenderung lebih kokoh dan tampak tegap.

Lebih lagi, pada bagian dada ciri kenari Spanish timbrado cenderung lebih lebar dan juga tampak tegak.

2. Kaki Lebih Pendek

Ciri-ciri kenari spanish timbrado adalah bentuk kaki, yang apabila kita amati maka akan terlihat lebih pendek kenari jenis lokal yang ada di Indonesia.

Hal ini akan terlihat sangat jelas ketika kita membandingkan dan menjajarkan secara langsung antara burung kenari jenis-jenis timbrado dengan burung kenari lokal.

3. Bulu Lebat Dan Ekor Berbentuk V

Kita juga dapat mengenali ciri kenari spanish timbrado dari segi keindahan dulu yang dimilikinya.

Burung kenari jenis ini memiliki bulu yang lebih tebal jika dibandingkan dengan burung kenari jenis lokal, terkadang bulu kenari Spanish timbrado lebih terkesan berantakan.

Untuk memastikan keaslian burung kenari Spanish timbrado, kita juga dapat memperhatikan bentuk ekor yang dimilikinya.

Seekor burung kenari tersebut membentuk huruf V lancip, maka kemungkinan besar burung tersebut merupakan burung kenari Spanish timbrado yang asli.

Dengan karakteristik dan ciri kenari Spanish timbrado yang dimilikinya, maka kita tidak perlu takut lagi burung kenari jenis ini sebagai burung peliharaan kita di rumah.

Kita juga dapat menjadikan burung kenari Spanish timbrado ini sebagai burung budidaya,yang dapat menghasilkan keuntungan tinggi.

Maka dari itu, jangan ragu-ragu lagi untuk menjadikan hobi sebagai lahan untuk menghasilkan keuntungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *