Cara Pemasteran Jalak Suren Menggunakan MP3 Player
Jalak

Cara Pemasteran Jalak Suren Menggunakan MP3 Player

Cara pemasteran jalak suren menggunakan MP3 player – Kemampuan kicau yang dimiliki oleh burung jalak suren yang sudah tidak bisa diragukan lagi membuat para pecinta burung kicau memilih untuk memeliharanya.

Dalam pemeliharaan burung jalak suren, banyak dari kiciau mania lebih memilih memelihara jalak suren sejak masih trotolan atau anakan.

Burug jalak suren yang masih dalam usia anakan atau trotolan bisa dilatih atau dimaster dengan menggunakan berbagai macam isian suara.

Jalak suren yang masih anakan juga lebih mudah didapatkan di pasar burung atau bisa juga dari peternak.

untuk membuat burung jalak suren menjadi burung yang istimewa tentu saja diperlukan perwatan dan perhatian yang khusus.

Pemasteran atau melatih burung jalak suren dengan suara-suara kicauan sangat diperlukan dalam perawatan jalak suren.

Pemasteran akan lebih maksimal hasilnya jika dilakukan ketika brung masih kecil, terutama pada masa mabung pertama atau sekitar usia 4-5 bulan.

Pemasteran Jalak Suren

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk pemasteran jalak suren, diantaranya bisa menggunakan masteran dari burung lain yang sudah pandai dalam berkicau.

Atau bisa juga memaster burung jalak suren dengan menggunakan suara dari mp3 player.

Dalam hal pemasteran jalak suren ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu variasi suara masteran untuk burung jalak suren tersebut serta speed yang rapat untuk burung cililin.

Tipe-Tipe Suara Masteran Jalak Suren

  • Lovebird
  • Suara Belalang
  • Jangkrik
  • Suara House Wren
  • Edel Sanger
  • Suara Kolibri
  • Suara Blackthroad
  • Suara Cililin

Cara Pemasteran Jalak Suren

Jika anda membeli jalak suren yang masih anakan, lebih baik pilihlah anakan burung alak suren yang sudah menunjukkan bakatnya sejak anakan.

Salah satu ciri jalak suren yang berbakat adalah tingkat keaktifan dan memiliki nafsu makan yang tinggi.

Selain itu, anakan jalak suren yang berbakat juga memiliki pstur tubuh yang prporsioanal dan tampak serasi antara badan, leher, kepala dan ekornya.

Waktu Pemasteran Jalak Suren

Pemasteran pada burung jalak suren memang bisa dilakukan kapan saja, namun ada waktu-waktu tertentu yang dirasa sangat efektif untuk melakukan pemasteran pada jalak suren.

Waktu pemasteran bisa dilakukan pada waktu siang, sora atau malam hari, sedangkan waktu yang sangat ideal adalah ketika burung jalak suren sedang istirahat.

Jika pemasteran dilakukan dengan menggunakan burung masteran maka cukup gantungkan saja sangkar burung masteran tersebut di dekat sangkar jalak suren yang dimasteri.

Mendekatkan sangkar burung masteran di dekat sangkar jalak suren yang dimasteri bisa dilakukan selama mungkin tanpa ada waktu yang ditentukan.

Sedangkan apabila menginginkan variasi dalam kicauan, setiap tiga hari sekali bisa dialkukan pergantian untuk satu suara masteran.

Bisa dimisalkan, apa bila pada hari senin, selasa, rabu  menggunakan suara A, maka pada hari kamis diganti dengan suara B hingga hari jum’at dan sabtu.

Untuk memaksimalkan proses pemasteran, berilah full krodong pada kandang jalak suren atau lakukanlah pemasteran di tempat yang sunyi dan jauh dari keramaian manusia.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan daya tankap burung jalak suren pada isian suara masteran di saat istirahat.

Pemasteran menggunakan burung suara burung asli yang sejenis ataupun dari lain jenis dirasa cukup bagus dan alami bagi burung jalak suren.

Trik Pemasteran Menggunakan Mp3 Player

Pemasteran menggunakan media Mp3 player usahakan memberikan kualitas suara yang bagus jernih dan jauh dari suara kebisingan lainnya.

Volume suara yang diperdengarkan pada burung jalak suren jangan terlalu keras, cukup pada vlume sedang saja yang kiranya burung jalak suren saja yang mendengarnya.

Media mp3 player bisa di tempatkan dekat sangkar agar suara mp3 player mampu terdengar dengan baik leh jalak suren.

Dalam memaster jalak suren menggunakan metode mp3 player bisa disiapkan 5 jenis isian suara yang diperdengarkan secara berkala secara bergantian dalam kurun waktu  bulan.

Dalam waktu kurang dari 1 bulan sebenarnya burung jalak suren sudah bisa memperoleh sara yang bagus, namun untuk hasil yang maksimal para kicau mania menganjurkan untuk memaster dalam waktu 1 bulan.

Pengunjung juga mencari:

  • burung untuk pemasteran jalak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *