Cara Merawat Kenari Loper Agar Cepat Gacor
Kenari

Cara Merawat Kenari Loper

Cara merawat kenari loper – Burung kenari merupakan burung kicauan yang banyak dipelihara oleh para pecinta burung kicau di Indonesia.

Tidak mengherankan jika burung kenari banyak diminati, karena burung kenari memang memiliki kualitas kicauan yang bagus.

Selain kualitas kicauan, burung kenari juga memiliki variasi warna yang sangat beragam dan indah, maka sudah sepantasnya jika burung kecil satu ini memiliki banak peminat.

Salah satu jenis burung kenari yang banyak dipemilihara saat ini adalah burung kenari loper.

Burung kenari loper sendiri merupakan salah satu dari sekian jenis kenari yang sedang naik daun.

Jika anda tertarik untuk memboyong serta memelihara burung kenari loper ini, maka sudah seharusnya anda mengetahui cara merawat burung kenari loper.

Caea merawat burung kenari loper sangat penting untuk difahami dan diterapkan, agar burung kenari loper yang kita miliki bisa mengeluarkan kemampuan kicauannya secara maksimal dan gacor.

Langkah Cara Merawat Kenari Loper Cepat Gacor

 

Bagi yang berminat untuk merawat serta memelihara burung kenari loper, maka simak dengan baik pemaparan kami tentang cara merawat kenari loper agar cepat gacor berikut ini.

1. Pilih Jantan

Sudah menjadi pengetahuan umum kalau burung yan berjenis kelamin jantan memiliki kemampuan berkicau yang lebih bagus dari pada burung yang berjenis kelamin betina.

Hal yang demikian juga berlaku untuk burung kenari loper, yang memiliki kicauan lebih bagus dari pada burung kenari yang berjenis betina.

Maka dari itu, jika anda ingin mendapatkan burung kenari loper gacor, pastikan anda memilih brung kenari loper yang berjenis kelamin jantan.

Sedangkan untuk usia yang tepat adalah burun kenari loper jantan yang telah mencapai usia 4 bulan.

Cara merawat burung kenari loper yang sudah berusia 4 bulan akan lebih mudah dan sederhana,selain itu pada usia ini burung kenari jantan akan lebih cepat gacor.

2. Beri Pakan Yang Tepat

Salah satu syarat terpenting untuk mendapatkan hasil burung kenari loper gacor adalah pemberian pakan yang tepat.

Dengan pakan yang tepat, selain merangsang burung kenari loper cepat gacor, juga berguna untuk menjaga kesehatan dari burung tersebut.

Maka, pakan merupakan syarat yang harus dipenuhi agar burung kenari loper dapat mencapai kualitas maksimalnya.

Pakan untuk burung kenari loper bisa berupa pakan kemasan yang lebih praktis dan mudah untuk disajikan.

Namun selain itu, kita juga harus memberikan pakan tambahan yang bergizi untuk mengimbanginya.

Selain pakan kemasan, kita juga dapat memberikan rebusan telur puyuh 2 kali dalam satu minggu.

Pemberian pakan berupa buah-buahan juga sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan vitamin bagi burung.

Buah-buahan yang bisa diberikan kepada burung kenari loper bisa berupa buah apel, anggur, atau peer, kita juga bisa memberikan sayur sebagai makanan selingan untuk burung kenari loper kita.

Anda bisa mengatur porsi pakan yang diberikan kepada burung kenari loper, jangan sampai pakan yang kita berikan terlalu banyak, karena itu bisa  membuat burung kenari terlalu gemuk dan malas untuk bersuara.

Maka dari itu, berilah makan secukupnya dengan buah-buahan dan sayuran untuk burung jeanari loper agar dia tidak malas bersuara.

3. Memandikan Dan Menjemur

Memandikan dan menjemur memang sudah menjadi perawatan harian yang harus dilakukan secara rutin untuk burung peliharaan kita.

Namun, waktu dan lamanya menjemur biasanya berbeda pada tiap jenis burung kicauan, termasuk burung kenari loper ini.

Setiap pagi, tepatnya setiap pukul 6 pagi, kita bisa membuka kerodong sangkar burung kenari loper, kemudian angina-anginkan burung kenari tersebut selama kurang lebih 1 sampai 2 jam.

Untuk cara memandikan burung kenari loper, kita bisa menggunakan semprotan khusus burung yang dapat kita beli di toko terdekat.

Semprotlah secara perlahan agar burung kenari loper tidak kaget dan banyak bergerak yang justru malah akan merusak bulunya.

Setelah proses memandkan selesai, kita bisa menjemur burung tersebut kurang lebih dalam waktu 2 jam.

Cara merawat burung kenari loper ini tidak harus dilakukan secara rutin tiap hari, namun, cukup memandikannya 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Namun untuk penjemuran harus dilakukan setiap hari, karena penjemuran akan mengurangi tingkat kesetressan pada burung kenari.

4. Memaster Kenari

Proses selanjutnya dalam cara merawat kenari loper agar cepat gacor adalah proses pemasteran,

Memaster merupakan salah satu cara untuk melatih olah vocal burung dengan cara memperdengarkan berbagai variasi suara untuk burung yang kita masteri.

Memaster burung bukanlah hal yang susah untuk dilakukan, cukup denagn membiarkan burung kenari mendengar suara burung kenari lain yang sudah gacor.

Atau, kita juga bisa menggunakan rekaman suara dengan menggunakan media player untuk memutar suara burung kenari yang sudah gacor.

Namun perlu difahami, jika kita menggunakan media player untuk memaster burung kenari kita sebaiknya tidak memutar degan volume tinggi atau keras.

Karena itu akan membuat burung kenari loper ketakutan dan tidak bisa mengingat suara yang telah kita perdengarkan.

Bebrapa cara merawat kenari loper agar cepat gacor tersebut bisa kita praktikan secara berulang-ulang agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Ketelatenan serta kesabaran memang menjadi kunci untuk mendaptkan hasil yang memuaskan.

Bukankah suatu kebanggan bagi kita, jika burung yang kita rawat mampu berkicau dengan gacor dan undah?

Maka dari itu, perawatan tepat yang dibarengi dengan ketelatenan harus kita tempuh.

Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi kita semua, serta burung kesayangan dapt berkicau dengan merdu sesuai harapan kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *