Karakter Dan Ciri Burung Kenari Isabel Paling Cantik
Kenari

Karakter Dan Ciri Burung Kenari Isabel

Burung Kenari Isabel – Burung kenari merupakan burung yang saat ini sedang marak dicari oleh para kicau mania.

Di kalangan Kicau Mania Indonesia ternyata sudah banyak para pembudidaya dan para penghobi yang membudidayakan burung kenari.

Selain dari kicauannya yang indah burung kenari juga memiliki jenis yang beragam dan memiliki keunikan tersendiri dalam tiap-tiap jenis tersebut.

Keunikan tersebut dapat kita lihat baik dari postur tubuh, keindahan kcauan taupun warna yang bervariasi.

Burung kenari memang menjadi selalu incaran bagi kicau mania karena memiliki keunikan tidak dimiliki oleh burung kicau jenis lainnya.

Salah satu jenis burung kenari yang digemari di Indonesia adalah burung Kenari Isabel.

Untuk saat ini, di Indonesia sendiri sudah banyak peminat burung kenari jenis Isabel yang setiap waktunya kian bertambah banyak.

Burung Kenari Isabel

Burung Kenari Isabel merupakan salah satu jenis burung kenari yang termasuk dalam deretan burung kenari lokal memiliki kualitas paling istimewa.

Jenis kenari Isabel merupakan burung kenari yang memiliki banyak variasi warna, di antaranya ada warna hitam, hijau, putih, serta warna kuning.

Dari berbagai jenis variasi warna tersebut, burung kenari Isabel memiliki tampilan warna yang lebih cerah dan juga lebih tampak kalem.

Maka dari itu, burung kenari jenis Isabel ini ini menjadi perhatian bagi para pecinta burung yang lebih tertarik dengan keindahan warna bulu yang dimiliki oleh burung kenari.

Karakter Kenari Isabel

Secara umum, jenis Kenari Isabel merupakan jenis burung kenari yang memiliki kualitas paling istimewa diantara jenis burung kenari lainnya.

1. Warna Istimewa

Hal ini cukup beralasan, karena jenis Kenari Isabel memiliki banyak sekali variasi warna yang begitu indah, cerah, send kalem.

Dengan perpaduan warna yang serasi, membuat tampilan jenis Kenari Isabel tampak lebih cantik dan semakin istimewa di mata para pecinta burung kenari yang lebih mengutamakan keunggulan warna.

2. Suara Merdu

Selain kualitas warna yang dimilikinya, burung Kenari Isabel juga dicari karena kicauannya yang sangat merdu.

Karena salah satu karakter jenis Kenari Isabel yang menjadikannya banyak dicari oleh Kicaumania yaitu lebih gampang berbunyi jika dibandingkan dengan burung kenari jenis lainnya.

Burung Kenari dari jenis lain, lebih cenderung berbunyi setelah melewati masa mabung pertamanya yang dimulai dari anakan.

Berbeda dengan burung kenari jenis Isabel, yang cenderung lebih rajin berkicau sejak bulunya telah tumbuh sempurna.

3. Mental Fighter

Burung kenari jenis Isabel memiliki mental Fighter yang bagus untuk dijadikan sebagai peserta ajang perlombaan burung kicauan.

Ciri Burung Kenari Isabel

Ciri warna yang menarik pada bulu burung kenari isabel ini, menjadi daya tarik utama bagi para pecinta Kicaumania untuk memeliharanya.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas karakter dan ciri-ciri dari burung kenari Isabel yang banyak dibicarakan oleh para kicau mania.

Warna bulu Kenari Isabel dapat dikatakan sebagai daya tarik utama yang dimiliki oleh burung kenari jenis ini.

Warna bulu kenari Isabel memiliki variasi warna yang sangat beragam dan bergradasi warna yang tampak sangat tajam.

Burung Kenari Isabel memiliki variasi warna antara lain hijau, putih, kuning dan juga hitam.

Pemberian pakan yang mengandung pigmen akan berpengaruh pada kualitas bulu yang dimiliki oleh burung Kenari Isabel.

Warna Kenari Isabel yang memiliki gradasi warna gelap antara lain berwarna hijau dan juga merah, perpaduan warna tersebut juga terlihat seperti pengikisan warna coklat.

Jenis Kenari Isabel juga memiliki banyak variasi Jika dilihat dari warna yang dimilikinya, antara lain burung Kenari zelverisabel, pastel, goudisabel dan juga burung Kenari Isabel orange.

Perawatan Burung Kenari Isabel

Untuk perawatan jenis Kenari Isabel sendiri tidak memiliki perbedaan dengan pola perawatan burung kenari jenis lainnya.

Lakukan pemasteran pada Kenari Isabel secara rutin pada setiap sore hari, maka akan menghasilkan Kenari Isabel dengan kualitas kicauan yang sangat bagus.

Karena proses pemasteran secara rutin makan dapat melatih burung semakin pintar dalam mengeluarkan kicauannya dan menjadikan burung tersebut lebih bervariasi dalam bersuara.

Kita juga dapat memandikan burung Kenari Isabel pada setiap pagi hari untuk kenari Isabel lebih aktif serta tampak segar.

Manfaat dari memandikan burung di pagi hari akan membuat burung kita lebih sehat serta terhindar dari kotoran yang menjadi sumber penyakit.

Satu hal yang membedakan pola perawatan Kenari Isabel dengan jenis burung kenari lainnya adalah pola pakan.

Dalam pemberian pakan pada kenari Isabel diusahakan memberi pakan yang memiliki kandungan pigmen tinggi.

Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kualitas warna pada burung Kenari Isabel agar tetap indah serta memiliki warna yang lebih tajam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *